Disnaker Kabupaten Malang Akan Kirim Masker Untuk PMI Kabupaten Malang

Foto : Yoyok Wardoyo, kepala Dinas tenaga kerja Kab Malang

MALANGSATU.ID – Pekerja Migran asal Kabupaten Malang atau PMI di luar negeri akan kembali mendapat kiriman masker dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang.

Yoyok Wardoyo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, menuturkan, pengiriman masker itu secara simbolis rencana akan diserahkan kepada perwakilan PMI pada Jumat 28/2/2020.

“Kita kan sudah dua kali ini. Ini pasca kemarin pak Bupati sudah berbuat, terus ada satu perusahaan yang kebetulan sudah membaca apa yang dilakukan pak Bupati, akhirnya nanti Jumat itu penyerahan secara simbolis. Ini bukan saya loh yang minta, tapi inisiatif perusahaan itu sendiri. Juga bukan CSR ya,” ujarnya, Rabu 26/2/2020.

Yoyok Wardoyo menambahkan, nantinya ada 25 dus masker yang akan dikirim bagi PMI di luar negeri, dan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, juga perusahaan serta masyarakat di Kabupaten Malang dengan mewabahnya virus corona sekarang.

“Kita kan harus peka dan tanggap dengan kondisi seperti saat ini. Kan ada banyak saudara kita yang bekerja di Asia-Pasifik itu, seperti Hongkong, Taiwan yang dekat dengan Tiongkok, ada sekitar 3 ribuan yang bekerja disana”, ujarnya.

Yoyok mengatakan bahwa ini kan sebagai bentuk antisipasi, kita kirim lewat organisasi yang kompeten, itu lebih cepat dan efisien.

“Kita berharap, ini tidak berhenti di pemerintah saja, kan bagus ini ada perusahaan yang mau ikut membantu saudara-saudara kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yoyok menyatakan, saat ini ada kendala yang dialami, yaitu keterbatasan masker di pasaran.

“Kan sekarang sulit ya, yang masker sekali pakai itu. Ini berdasarkan penuturan Disnaker provinsi, ada pabrik di Sidoarjo yang produksi masker, nah itu kan bahan bakunya datangkan dari Tiongkok. Jadi itu yang jadi kendala”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *