Dilantik, Hj. Nur Mutiah farida Jabat Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang Periode Kedua

Foto : Pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Malang dilantik

MALANGSATU.ID – Pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Malang periode 2019-2024 dilantik, pelaksanaan pelantikan digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim Kota Malang, Rabu 20/11/2019, oleh Ketua PW Fatayat NU Jawa Timur, Dewi Winarti.

Hadir dalam pelantikan pengurus PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Rektor Unira Malang, DR Hasan Abadi, Ketua MUI yang juga Rois Syuriah NU Kabuoaten Malang, Pengurus Tanfidiyah NU Kabuoaten Malang, KH Imam Makruf dan Dr. HM Hanief, ketua Muslimat NU Kabupaten Malang yang juga anggota DPRD Propinsi Jawa Timur, Hj Khofidah dan Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH.

Bacaan Lainnya

Dalam periode 2019-2024, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang masih dijabat oleh Hj Mutiah Faridah untuk periode keduanya setelah terpilih pada konferensi yang dilaksanakan di Kop SAE Pujon beberapa bulan lalu.

Dalam sambutanya, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Malang dan berharap peningkatan peran dalam masyarakat.

“Saya berharap pelantikan ini tidak hanya sebata seremonial belaka, melainkan untuk mengokohkan semangat dan motivasi dalam mendayagunakan seluruh potensinya yang dimiliki Fatayat NU Kabupaten Malang,” ujarnya.

Bupati Makang, menjelaskan, kiprah Fatayat selama ini sudah sangat baik, terutama dalam kepeduli kepada kemasyarakatan serta sosial. Dalam hal ini, kegiatan terbarunya menyelenggarakan Isbat Nikah.

“Apa yang telah dilakukan oleh Fatayat NU ini patut diapresiasi dan harus ditiru oleh organisasi kemasyarakatan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Hj Mutiah Faridah, ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang mengatakan, ke depan akan membawa PC Fatayat NU Kabupaten Malang akan terus meningkatkan perannya dalam menjalankan kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kedepan, Fatayat NU Kabupaten Malang akan terus meningkatkan peran dan fungsinya sebagai bagian dari elemen penting masyarakat, salah satunya terus meningkatkan kegiatan sosial kemasyarakatan, dan yang rutin dilakukan adalah menggelar isbat Nikah massal”, ujarnya

Lebih lanjut, Mutiah mengatakan bahwa PC Fatayat NU Kabupaten Malang akan bersinergi program dengan pemerintah Kabupaten Malang, terutama dalam hal pencegahan stunting.

“Sinergi program dengan Pemkab Malang menjadi prioritas kami, terutama dalam hal pencegahan stunting di Kabupaten Malang”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *