Di Tengah Pandemi Covid-19, Panen Raya di Kabupaten Malang Tak Terganggu

Foto : Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan atau DTPHP Kabupaten Malang, Budiar Anwar

MALANGSATU.ID – Pandemi Covid-19 tak pengaruhi musim panen para petani di Kabupaten Malang, mereka tidak merisaukan ancaman pandemi Covid-19, dan akan tetap melakukan panen.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan atau DTPHP Kabupaten Malang, Budiar Anwar, bahwa petani di wilayah Kabupaten Malang tetap beraktivitas seperti biasa.

Bacaan Lainnya

“Untuk panen raya tidak terganggu karena petani tidak mikir kesana. Saya kemarin sempat ke Bantur, saya sampaikan kepada petani, warga desa itu tidak perlu khawatir, karena tidak usah ke supermarket, bisa mengambil sayur di belakang rumah, sudah bisa makan,” ujarnya, Senin 6/4/2020.

Budiar juga memberikan himbauan kepada petani agar menjaga pola hidup sehat.

“Saya jelaskan juga untuk selalu jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Budiar menambahkan, pada periode bulan Maret hingga Juni nanti, di wilayahnya memasuki masa panen raya. Meskipun tengah menghadapi ancaman pandemi Covid-19, panen raya tersebut tidak terganggu.

“Di Kabupaten Malang tidak ada masalah. Mereka kan mulai tanam Desember 2019 lalu, rata-rata Maret, April dan Juni ini panen raya,” ungkapnya.

Budiar mengataakan, bahwa cadangan beras di Kabupaten Malang untuk menghadapi pandemi Covid-19 masih cukup aman untuk beberapa bulan ke depan. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *