Bupati Malang, HM. Sanusi Optimis Dapat Rekom PKB Dan Siap Bertarung Pada Pilkada 2020

Foto : Bupati Malang, HM Sanusi ketika membuka Diklatsar Banser di Gondanglegi

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi, yang juga politisi PKB semakin percaya diri dapat meraih rekom dari DPP PKB dan menjadi satu-satunya calon Bupati Malang pada pilkada Kabupaten Malang 2020. Hal ini disampaikan setelah dirinya mendapatkan restu dari Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar untuk melaju pada kontestasi Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang.

Beberapa hari yang lalu, saat membuka Diklatsar Banser di Gondanglegi, Bupati Malang mengatakan bahwa dirinya dicalonkan oleh partai.

Bacaan Lainnya

“Saya dicalonkan partai, partai yang memberikan rekom sebagai calon”, ujarnya.

Selanjutnya, HM Sanusi semakin mantab dan yakin akan mendapatkan rekom setelah dirinya bertemu dan mendapat restu dari Gus Halim, Ketua DPW PKB Jawa Timur.

“Saat ketemu dengan Gus Halim, beliau memgatakan bahwa saya diajukan dan tinggal deklarasi saja,” ujarnya, Senin 30/12/2019.

HM Sanusi menyampaikan bahwa hingga saat ini dirinya belum menerima rekom, Namun demikian dirinya optimis akan mendapatkannya.

“Kalau soal rekom, itu merupakan kewenangan partai,” tuturnya.

Bupati Malang menyampaikan bahwa dirinya siap 100 persen apabila sudah ditunjuk oleh partai untuk bertarung pada ketatnya persaingan Pilkada Kabupaten Malang.

“Tentunya saya sudah siap, karena sudah berpengalaman,” ujarnya.

Dia mengatakan bahkan tinggal menunggu saja untuk mendapatkan rekomendasi dari partai.

Sedangkan untuk koalisi dengan partai politik lainnya, HM Sanusi menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ali Ahmad.

“Untuk koalisi, partai yang melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya. Siapa saja boleh bergabung dengan PKB, mulai Golkar, Nasdem, Gerindra, bahkan PDI Perjuangan bila mau,” ucapnya.

Lebih lanjut, terkait dengan sosok calon wakil Bupati yang akan mendampinginya,  HM Sanusi menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Karena partai yang berhak menentukan.

“Itu kewenangan dari partai, saya serahkan ke partai,” ujarnya.

Bupati Malang, HM.Sanusi siap all-out untuk kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Malang 2020. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *