Bupati Malang, Buka Festival Durian Di Ngantang

Foto : Bupati Malang saat hadiri festival durian di ngantang

MALANGSATU.ID – Festival Durian yang digelar di Dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang sukses menarik ribuan masyarakat untuk hadir.

Bahkan event tersebut juga dihadiri oleh warga dari luar Kabupaten Malang. Kegiatan ini tidak hanya menyajikan beragam pentas seni, festival durian serta bazar UMKM hasil pertanian khas Ngantang.

Bacaan Lainnya

Festival Durian yang menjadi salah satu agenda dalam Kalender Event Tahunan Kabupaten Malang 2020 itu, juga menyajikan durian murah yang bisa dikonsumsi langsung oleh pengunjung.

Foto : Bupati Malang mencoba varian durian 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Malang, Drs H. M. Sanusi didamoingi Hj. Anis Zaidah Sanusi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Malang, Adi Sugiono Anggota DPRD, Dr Made Aria SH, M.Si Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dra Pantjaningsih Sri Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Drs Suwaji Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarat.

Turut hadir juga, Kapten Arm Heru Santoso Danramil 0818/04 Ngantang, AKP Suyatno S.Sos Kapolsek Ngantang, Ahmad Taufik J. STP Camat Ngantang, KH. Subianto Tokoh Agama, Kusri Kepala Desa Jombok, Sutarji Ketua Panitia sekaligus Kasun, Kepala Desa Ngantang dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya, Bupati Malang Drs.HM Sanusi menyampaikan, hal penting atas semua kegiatan ini merupakan antusiasme masyarakat terhadap komoditi yang ada.

Foto : Bupati malang menikmati durian ngantang

“Ya, seperti hari ini pun sudah digelar festival durian dengan berbagai produk lokal yang ada di Ngantang,” ujarnya, Minggu 1/3/2020.

Bupati Malang, berharap event ini akan dapat meningkatkan pendapatan petani dan mengenalkan hasil pertanian berupa durian kepada masyarakat.

“Bagus sekali event ini, dan harus terus digelar, karena ini penting untuk mempublikasikan hasil pertanian, bhawa durian kabupaten Malang tidak kalah dengan daerah lain”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *