Bupati Malang, Ajak Generasi Muda Maknai Hari Pahlawan Dengan Berkarya Nyata

Foto : Bupati malang saat menjadi pembina upacara peringatan hari pahlawan

MALANGSATU.ID – Peringati Hari Pahlawan, Bupati Malang, HM Sanusi pimpin upacara Hari pahlawan di stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10/11/2019. Yang kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan Kepanjen.

Bacaan Lainnya

Dalam momentum Hari Pahlawan, Bupati Malang dalam sambutanya menyampaikan agar hari pahlawan dijadikan sebagai pedoman untuk ikut serta membangun bangsa dan negara melalui segala bidang.

Bupati Malang mengatakan, banyak macam cara bagi semua orang yang ingin berkontribusi membangun bangsa dan negara. Sejalan dengan tema Peringatan Hari Pahlawan kali ini yakni ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ .

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoaks, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” ujarnya.

Foto : Bupati malang beserta istri lakukan tabur bunga di makam pahlawan kepanjen

Bupati Malang menambahkan, aksi heroik para pejuang kemerdekaan di masa lampau harus betul-betul diteladani generasi yang hidup saat ini. Agar generasi yang hidup saat ini dapat mengilhami semangat persatuan, perjuangan, dan pantang menyerah.
Hal itu sangat diperlukan untuk membangun suatu bangsa.

“Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang, HM Sanusi mengungkapkan, peringatan Hari Pahlawan bukan hanya seremonial saja, namun dibalik itu semua tersimpan makna yang mendalam.

“Peringatan Hari Pahlawan dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *