Bupati Malang Ajak Camat Dan Kades Dorong Investor Untuk Hadir Di Kabupaten Malang

Foto : Bupati Malang dalam rangkaian gema desa di kecamatan sumberpucung

MALANGSATU.ID – Resmikan Jaten Park di Desa Ngebruk Sumberpucung, dalam rangkaian Gema Desa di Kecamatan Sumberpucung, Selasa 24/92019, Bupati Malang, HM Sanusi, MM mengajak para camat dan Kades untuk ikut serta mendorong hadirnya investasi diwilayahnya. Karena Investasi menjadi salah satu perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang. Tidak hanya bagi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malang sebagai leading sector persoalan investasi saja, tapi seluruh camat pun didorong untuk ikut serta menjadikan wilayahnya sebagai ruang investasi bagi investor.

Bupati Malang HM Sanusi dengan tegas mendorong agar jajarannya di tingkat kecamatan ini untuk mencari investor.

Bacaan Lainnya

“Camat cari investor dan ajak untuk membangun Kabupaten Malang di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Bupati Malang juga menyampaikan, bagi para camat yang memiliki keluarga maupun relasi orang-orang penting atau pejabat di pusat, bisa mengajaknya ke Kabupaten Malang. Untuk mengenalkan berbagai potensi wilayah yang ada dan diharapkan bisa menariknya untuk berinvestasi.

“Karena saat ini dan kedepannya, arah kebijakan semuanya bermuara kepada kepentingan peningkatan perekonomian. Caranya adalah membangun dengan melibatkan para investor,” ujarnya.

Bupati Malang, juga  mengingatkan kepada para kepala desa (kades) agar lebih terbuka dan tidak mempersulit proses investasi yang akan masuk.
Karena selama ini para investor yang akan masuk merasa kesulitan untuk bisa bertemu kades saat akan mengurus beberapa surat.

“Karena itu saya ingatkan kepada para kades, jangan mempersulit kedatangan investor dan jangan jaga jarak. Saya saja sebagai Bupati terbuka dan siap menerima siapapun yang datang,” tegasnya.

Bupati Malang juga berharap banyak kepada camat dan kades untuk menjadi pemimpin yang baik di wilayahnya masing-masing serta bisa mengoptimalkan perannya. Sehingga berbagai kemajuan pembangunan bisa dirasakan oleh masyarakat dengan adanya kepemimpinan yang baik dan melayani itu. Begitu pula para investor yang akan masuk ke wilayah tersebut pun bisa dijembatani dengan memberikan pelayanan prima.

Bupati Malang mengibaratkan seorang makmum dalam sholat ketika ada bawahannya yang tidak loyal pada pimpinan.

“Makmum yang batal harus dikeluarkan. Kalau pemimpinnya sujud, makmum juga harus sujud, artinya makmum harus ikuti imam”, pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *