Bantuan Beras dan Telur dari Pemkab Malang Mulai Di Bagikan

Foto : Bupati Malang serahkan Bantu an kepada warga

MALANGSATU.ID – Pemerintah Kabupaten mulai mendistribusikan bantuan non tunai berupa beras kepada masyarakat di wilayahnya. Dua desa di Kecamatan Gondanglegi menjadi sasaran pertama pendistribusian bantuan tersebut, yakni Desa Sepanjang dan Gajaran.

Bupati Malang, HM Sanusi yang turun langsung membagikan beras tersebut mengatakan, bahwa bantuan non tunai berupa beras itu akan diberikan kepada 525.000 kartu keluarga atau KK. Masing-masing KK akan mendapatkan bantuan 10 kilogram beras dan 1 kilogram telur.

Bacaan Lainnya

“Kami bagikan beras kepada 75 persen dari total KK ynag ada di Kabupaten Malang, dari jumlah total 760.000 KK yang ada se Kabupaten Malang dan
kami bagikan serentak 10 kilogram beras dan 1 kilogram telur,” ujarnya,  Rabu 15/4/2020.

Bupati Malang menyampaikan bahwa pendistribusian bantuan itu juga telah diatur sedemikian rupa agar masyarakat tidak sampai berkumpul di satu tempat.

“Nanti dikoordinir oleh perangkat desa untuk pembagiannya,” jelasnya.

Bupati Malang menyebutkan bahwa bantuan non tunai itu berasal dari anggaran pendapatan dan belanja belanja atau APBD Kabupaten Malang 2020. Adapun alokasi anggarannya sebesar Rp 22 miliar.

“Anggaranya dari pergeseran dana perjalanan dinas selama masa pandemi virus corona. Jadi dananya ada sebesar 22 miliar. Untuk pembelian beras dan telur,” pungkasnya.(*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *