Arumi Bachsin Sebut Pujon Kidul Angka Stunting Masih Tinggi

Foto : Ketua TP PKK kunjungi pujon kidul

MALANGSATU.ID – Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi melakukan kunjungan ke Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Malang, Hj. Anis Zaidah Sanusi, Rabu 12/2/2020.

Arumi mengatakan bahwa kunjungannya kali ini bukan terfokus soal wisata dan lebih ke masalah angka stunting serta kematian ibu dan bayi.

“Saya datang kesini karena disini angka stunting-nya agak tinggi. Kami ada monev juga, monitoring dan evaluasi, baik itu stunting atau KB,” ujarnya.

Foto : Arumi kunjungi cafe sawah pujon kidul

Arumi mengatakan, banyak upaya yang harus dilakukan untuk menurunkan tingginya angka Stunting itu, salah satu contohnya, memaksimalkan kawasan rumah pangan lestari atau KRPL.

“Banyak sebetulnya. Dari KRPL-nya, kan disini banyak banget, disini kan banyak lahan yang bisa digunakan untuk KRPL. Jadi makanan pokok itu bisa ditanam disini, kan subur banget disini, terus penghasil susu,” terangnya.

Arumi Bachsin menambahkan, untuk menekan angka stunting perlu juga adanya perubahan pola hidup masyarakat.

“Mungkin ada kebiasaan yang kurang baik yang perlu kita ubah,” tandasnya.

Dalam kunjungan kali ini, Arumi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Anis Zaidah Sanusi. Arumi juga berkesempatan menyapa sejumlah masyarakat di Balai Desa Pujon Kidul dan kemudian berkunjung ke cafe sawah Pujon Kidul. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *