Bupati Malang Buka Pesona Desa Wisata Kabupaten Malang

Foto : Bupati Malang buka pesona desa wisata kab malang 

MALANGSATU.ID – Disparbud Kabupaten Malang menyelenggarakan pesona desa wisata yang diikuti oleh 22 desa yang terdiri 20 desa wisata dan 2 desa rintisan wisata, Sabtu 5/10/2019.
Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari 5-7 Oktober 2019 bertempat di Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, dibuka langsung oleh Bupati Malang Drs HM Sanusi MM.

Pembukaan pesona desa wisata Kabupaten Malang dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang, Miskat, Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Malang.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dalam sambutannya mengatakan, perlu diadakan pembinaan kepada desa wisata yang ada di kabupaten Malang, supaya ke depan dapat berkembang dan menjadi lebih maju lagi.

“Banyak desa wisata di Kabupaten Malang yang telah sukses dalam bidang wisata. Contohnya Desa Pujon Kidul dan Desa Sanankerto Turen,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, ke depan Desa Ngadirejo yang merupakan tempat penyelenggaraan Pesona Dewi, dapat mengikuti jejak kesuksesan Desa Pujon Kidul dan Desa Sanankerto.

“Apalagi Desa Ngadirejo baru saja mendapat prestasi juara ke empat nasional lomba Pokdarwis. Artinya, Desa Ngadirejo ini sudah bertaraf nasional,” ujarnya.

Bupati Malang Menambahkan, apabila Desa Ngadirejo semakin maju dalam bidang pariwisata, maka bisa saja Pemkab Malang akan memberikan perhatian khusus kepada desa tersebut.

“Bisa saja kedepan akan dibagun kereta gantung di desa ini. Keberadaan kereta gantung ini tentunya untuk mendukung pariwisata di desa ini,” tambahnya.

Bupati Malang juga menginstruksikan Disparbud untuk terus melakukan pembinaan kepada desa wisata di Kabupaten Malang, yang salah satunya melalui penyelenggaraan kegiatan Pesona Dewi tersebut. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *