Antisipasi Kriminalitas, Polres Malang Razia

Foto : Petugas polres saat gelar razia di kepanjen

MALANGSATU.ID –  Razia kejahatan jalanan atau street crime dan prostitusi di wilayah Kecamatan Kepanjen digelar oleh Polres Malang, razia ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Malang, Kompol Anang Tri Hananta, Kamis 16/1/2020.

Sarmsaran razia tersebut ada beberapa titik di wilayah Kepanjen, diantaranya adalah traffic light PLN Kepanjen. Ditempat ini petugas mejaring dua anak jalanan yang sedang mengamen.

Bacaan Lainnya

Razia kemudian berlanjut ke area Stadion Kanjuruhan, dan kemudian razia dilanjutkan ke perempatan Kepanjen. Disitu, petugas mengangkut dua anak punk.

Selanjutnya, petugas bergerak ke hotel biru Talangagung. Disini, petugas mendapati pasangan yang sedang berduaan di salah satu kamar. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata pasangan tersebut suami-istri sah.

Kemudian petugas bergerak ke Hotel Grand Semanggi Kepanjen. Disini petugas juga mendapati sepasang suami-istri.

Dari hasil razia kali ini, petugas hanya membawa keempat anak jalanan untuk dilakukan pembinaan di Mapolres Malang.

“Kita kedepankan edukasi dulu, kita berikan peringatan, kecuali terdapat temuan barang bukti seperti narkoba atau senjata tajam,” ujar Kabag Ops Polres Malang, Kompol Anang Tri Hananta.

Kabag Ops Polres Malang, Kompol Anang Tri Hananta, menambahkan bahwa razia dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana kejahatan dan gangguan keamanan di wilayahnya. Razia semacam ini bakal terus dilakukan Polres Malang.

“Kalau kriminalitas di daerah lain meningkat, maka kita juga akan terus lakukan operasi. Karena tidak menutup kemungkinan para pelaku kejahatan itu melarikan diri kesini. Sewaktu-waktu akan terus kita lakukan, kita akan kumpulkan langsung anggota. Kalau direncakan bisa bocor informasinya,” punhkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *