Polres Malang Matangkan Pengamanan Jelang Arema FC Vs Persib

Foto : Rakor polres malang jelang laga arema vs persib

MALANGSATU.ID – Jelang laga Arema FC Vs Persib Bandung, Polres Malang memberikan atensi terhadap pertandingan Liga 1 2020 ynag digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu 8/3/2020.

Polres Malangtidak mau kecolongan seperti musim lalu. Ketika itu, laga Arema FC versus Persib berakhir ricuh.

Bacaan Lainnya

Pada musim ini, polres malang  melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum laga digelar. Mereka telah menyiapkan skema pengamanan dengan matang.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyampaikan bahwa ada 1.407 personil gabungan yang akan mengamankan laga Arema FC melawan Persib di Kanjuruhan.

“Sesuai pesan bapak Kapolda, kita harus berpikir diluar skenario. Makanya kami akan over estimate. Personil pengamanan diperbanyak tidak seperti pertandingan-pertandingan biasa sebagai antisipasi,” ujarnya, Selasa 3/3/2020.

Kapolres Malang menambahkan, pengamanan di tiap pintu masuk stadion juga akan diperketat. Hal itu untuk mengantisipasi para suporter yang membawa barang-barang berbahaya.

“Pengamanan pintu masuk akan lebih ketat dari biasanya, nanti ada Polwan juga untuk melakukan pemeriksaan. Jadi kalau ada flare atau barang berbahaya lain yang diselipkan, bisa diminimalisir. Kami berupaya agar suporter saat masuk itu steril semua,” terangnya.

Sementara itu, Kabagbinops Biro Ops Polda Jatim AKBP Rahmat Amsori menyampaikan, pasca peristiwa kericuhan di Blitar saat laga Arema FC versus Persebaya Surabaya belum lama ini, Polda Jatim meningkatkan pengamanan setiap laga sepakbola di wilayahnya.

“Akibat kejadian di Blitar kemarin, kita di Polda Jatim menyiapkan renpam bola juga,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *