BPBD Kabupaten Malang Terima Hibah Mobil Operasional dari BNPB

Foto : Kepala BPBD Kab malang bersama Bupati Malang saat menerima mobil hibah dari BNPB

MALANGSATU.ID – BPBD Kabuoaten Malang mendapat bantuan mobil operasional dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) dalam menjalankan tugas mengatasi bencana alam.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPBD Kabupaten Malang, Bambang Istiawan, yang mengatakan bahwa mobil tersebut merupakan hibah dari BNPB.

Bacaan Lainnya

“Spesifikasi mobil tersebut 4×4. Nilainya kurang lebih Rp 400 juta,” ujarnya, Sabtu 21/3/2020.

Vambang Istiawan menjelaskan, karena ada fitur 4×4 pada mobil tersebut, maka cocok digunakan di Kabupaten Malang yang memiliki kondisi geografis pegunungan dan Medan berat.

“Nantinya mobil ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional. Tentunya akan lebih mudah lagi ketika digunakan di daerah Malang selatan maupun pegunungan,” jelasnya.

Vambang Istiawan menambahkan, saat ini BPBD Kabupaten Malang telah memiliki 6 unit mobil operasional penanggulangan bencana alam dengan spesifikasi 4×4.

“Keberadaan mobil ini akan mempermudah penanggulangan bencana alam. Mengingat Kabupaten Malang rentan terhadap bencana alam,”  tambahnya.

Sebagai daerah yang memiliki tingkat bencana alam yang tinggi, BPBD Kabupaten Malang bersama instansi terkait yang ada di Pemkab Malang akan terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam.(*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *