Bantu Disinfektan, PDHI Dan ASOHI Serahkan ke Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Malang

Foto : drh Deddy F Kurniawan, Ketua PDHI Korwil Jatim menyerahkan bantuan disinfektan

MALANGSATU.ID – Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) serta Asosiasi Obat Hewan Indonesia (ASOHI) serahkan bantuan disinfektan kepada Tim Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Malang, Rabu 1/4/2020.

drh Deddy F Kurniawan, Ketua PDHI Korwil Jatim, mengatakan bhawa pihkanya memberikan bantuan 100 liter disinfektan untuk Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

“Bantuan 100 liter ini bisa jadi 100 juta liter jika untuk campuran dan bahan yang kami kumpulkan ini kan macam-macam, ada yang aman untuk manusia, ada yang aman hanya untuk peralatan saja,” jelasnya.

Deddy menambahkan, saat ini disinfektan banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Oleh karena itu PDHI dan ASOHI tergerak untuk turut membantu menyediakan disinfektan.

“Kita menghubungi Asosiasi Obat Hewan Indonesia, yang memang mereka menjual itu. Kami salurkan kepada pihak yang berkompetensi menangani ini,” ujarnya.

Deddy menyebutkan, selain Kabupaten Malang, pihaknya juga menyalurkan bantuan disinfektan melalui Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur.

“Melihat Kabupaten Malang yang luas dan PDP (pasien dalam pengawasan) lumayan banyak. Kami putuskan untuk arahkan kesini. Kami juga membantu di dinas provinsi”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *