Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Resmikan Yayasan Keadilan Tragedi Kanjuruhan

Foto : Bupati malang serahkan tumpeng saat peresmian yayasan korban kanjuruhan
Foto : Bupati malang serahkan tumpeng saat peresmian yayasan korban kanjuruhan

MALANGSATU.ID – Keluarga korban tragedi kanjuruhan dirikan Yayasan Keadilan Tragedi Kanjuruhan (YKTK) peresmian yayasan tersebut dihadiri berbagai pihak di Dusun Krajan, Desa Kasembon, Bululawang, Kabupaten Malang, Minggu 14/7/2024.

Bacaan Lainnya

Peresmian YKTK ini juga disaksikan langsung perwakilan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Presidium Aremania Satu, dan Ketua PSSI/Askab Kabupaten Malang.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Bupati Malang, HM Sanusi, juga Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dan Dandim 0818/Malang-Batu, Letkol Inf. Yuda Sancoyo, M.Han.

Menandai tasyakuran peresmian Yayasan Keadilan Tragedi Kanjuruhan ini dilakukan pemotongan tumpeng oleh Bupati Malang kepada Ketua YKTK, Devi Antok. Bupati juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk YKTK.

Dalam acara ini, juga dilakukan pembacaan tahlil dan yasin, serta doa bersama diikuti keluarga korban tragedi Kanjuruhan yang hadir.

Dalam sambutannya, Bupati Sanusi banyak menyampaikan komitmennya, turut membantu dan memperhatikan kebutuhan keluarga korban. Terutama, untuk kelangsungan pendidikan dan pelayanan kesehatan mereka.

“Semua keperluan mereka, sesuai kewenangan daerah dengan ketentuan yang berlaku, akan kita dukung penuh. Terutama terkait pendidikan, kesehatan, atau prestasi, akan dikolaborasikan (dibantu). Terlebih, mereka warga Kabupaten Malang,” terang Abah Sanusi, sebelum meninggalkan acara.

Dukungan dalam bentuk hibah kepada yayasan seperti YKTK, menurutnya juga dimungkinkan diberikan Pemkab Malang, sepanjang ketentuannya bisa untuk hal tersebut.

Dukungan juga disampaikan langsung dari Presidium Aremania Satu, Anwar saat memberikan sambutannya. Menurutnya, Presidium Aremania akan mencoba menjadi jembatan, fasilitator dan mediator, atas apa yang menjadi harapan Aremania termasuk keluarga korban. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *