Tingkatkan Layanan Kesehatan Bagi Warga, Bupati Malang Akan Bangun Rumah Sakit Tipe B Di Turen

Foto : Bupati Malang, HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Dalam rangka tingkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Kabupaten Malang, Bupati Malang, HM Sanusi akan membangun rumah sakit di Kecamatan Turen, hal ini untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Malang Timur dan Selatan.

Bupati Malang, menyampaikan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah melakukan koordinasi dengan Gubernur Jawa Timur. Rencananya akan di bangun di wilayah kelurahan Turen,” ujarnya

Menurut Bupati Malang, pembangunan rumah sakit tipe B tersebut, bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan fasilitas kesehatan.

“Wilayah Kabupaten Malang ini kan luas. Saya ingin memberikan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau masyarakat,” jelasnya, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, HM Sanusi menyampaikan bahwa Pembangunan Rumah Sakit tipe B ini, akan direalisasikan pada tahun 2020 nanti, dan pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) sudah melakukan survey lokasi.

“Dalam pembangunan rumah sakit tersebut dibutuhkan anggran sebesar Rp. 50 miliar, dan lahan seluas 5 hektar. Tanah yang disiapkan adalah tanah eks bengkok di Kelurahan Turen,” jelasnya.

HM Sanusi, menambahkan kedepannya nanti, semua area di Kabupaten Malang mempunyai rumah sakit yang mudah dijangkau masyarakat, guna mendapatkan layanan kesehatan.

“Saya menginginkan semua area di Kabupaten Malang Kabupaten Malang punya rumah sakit. Seperti Kawasan Malang Selatan-Timur ada di Turen. Malang Selatan-Barat ada di Kepanjen. Malang Utara ada di Lawang. Serta Malang Utara-Barat ada di Ngantang,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *