Terjadi Kecelakaan Kerja Proyek Perumda Tugu Tirta Malang, Satu Pekerja Meninggal

Foto : evakuasi kecelakaan kerja pada proyek perumda tugu tirta di tumpang

MALANGSATU.ID – Kecelakaan kerja terjadi di salah satu proyek Perumda Tugu Tirta dalam pengerjaan pemasangan atau pengelasan pipa di Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Trijati Mulyono (40) warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan harus meregang nyawa dalam peristiwa tersebut. Dia tercatat sebagai karyawan di PT Wijaya Karya atau WIKA. Kecelakaan kerja tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Jumat 3/4/2020 malam.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Kanit Reskrim Polsek Tumpang, Ipda Heriyani yang menjelaskan bahwa pemasangan pipa tersebut dilakukan oleh empat orang termasuk korban. Mereka adalah Trijati, Nuralim, Lolok Wantoro dan M Nurul Hakim.

“Pipa yang di sambung atau di las posisinya berada dalam tanah dengan kedalaman kurang lebih 2 meter. Pada saat melakukan pengelasan kurang lebih selama 30 menit, tiba-tiba tanah yang ada diatasnya longsor hingga menimpa pekerja yang ada di bawah,” jelasnya, Sabtu 4/4/2020.

Heriyani menambahkan, ketika kejadian, ada dua pekerja yang tertimbun longsoran tanah, yaitu Trijati dan Nuralim. Sementara dua orang lainnya mencoba menolong.

“Saat berhasil di tolong, saudara Trijati dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

Jenazah korban kemudina dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang untuk dilakukan visum. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *