Tanda Tangani MoU, LPD Unira Malang Siap Gelar Diklat Kepala Sekolah

Foto : Rektor Unira Malang bersama 6 rektor lainya usai teken MoU

MALANGSATU.ID. – Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) Universitas Islam Raden Rahmat Malang, sebagai sebuah lembaga resmi yang ditunjuk oleh Kemendikbud RI siap untuk menyelenggarakan diklat kepala sekolah.

Hal ini disampiakan oleh Rektor Unira Malang, DR Hasan Abadi bahwa LPD Unira Malang hari ini bersama 6 universitas lain dilingkungan NU jawa Timur, Unisma Malang, UNU Surabaya, Unipdu Jombang, Unisla Lamongan, Unisda Lamongan, Unuja Probolinggo menandatangani MOU dengan PW LP Maarif NU Jawa Timur dalam hal penyelenggaraan diklat kepala sekolah dilingkungan Maarif.

“LDP Unira Malang siap menggelar diklat kepala sekolah, tadi kita sudah tanda tangani MoU dengan PW LP Maarif Jawa Timur”, ujarnya, Jumat 7/2/2020.

Hasan Abadi menyampaikan, MoU ini dilaksanakan di Aula Gedung NU Jatim disaksikan oleh PWNU Jatim, ketua Tanfidiyah PWNU Jatim KH. Marzuki Musytamar dan Rois Syuriah KH. Anwar Iskandar dan Juga jajaran rois Syuriah lain yaitu KH. Ali mashuri serta Kepala Dinas Pendidikan  Propinsi Jawa Timur.

“Rektor Unira Malang sebagai Penanggungjawab LPD Unira Malang, sedangkan Ketua LPD Unira Malang, Yusuf Azwar Anas, SE, MM”, jelasnya.

Foto : Rektor Unira Malang (baju batik) teken MoU bersama ketua LP Maarif NU Jawa Timur

Sementara itu, Ketua LPD Unira Malang, Yusuf Azwar Anas, SE, MM menyampaikan bahwa MoU dilakukan untuk melaksanakan diklat kepala sekolah yang belum mengikuti diklat untuk penguatan kepala sekolah dan memenuhi syarat sebagai kepala sekolah.

“MoU Lembaga penyelenggara diklat dengan PWNU Jatim ini, diharapkan mampu menyelesaikan diklat kepala sekolah Khususnya di tingkat sma SMK yang belum mengikuti diklat Penguatan kepala sekolah”, jelasnya.

Yusuf menmbahkan bahwa tujuan dari diklat ini nantinya untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang dimulai dengan meningkatnya kemampuan managerial bagi kepala sekolah.

“Tujuan dari diklat ini nantinya adalah untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah dalam kemampuan managerial”,, jelasnya.

Unira Malang menjadi salah satu dari 6 kampus NU yang ditunjuk untuk menyelenggarakan diklat penguatan kapasitas kepala sekolah di Jawa Timur. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *