Polres Malang Siapkan Enam Posko Check Point, Perketat Akses Masuk Kabupaten Malang Cegah Penyebaran Covid-19

Foto : Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar

MALANGSATU.ID – Gerak cepat dilakukan oleh Polres Malang memperketat akses masuk ke Kabupaten Malang dengan menyiapkan enam posko untuk memberlakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pendatang yang masuk Ke wilayah kabupaten Malang.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, yang mengatakan, bahwa saat ini pihaknya mempersiapkan posko untuk melakukan pengecekan suhu badan bagi para pendatang.

Bacaan Lainnya

“Sesuai kesepakatan Forkopimda Malang Raya beberapa hari lalu, kami menyiapkan enam titik cek poin yang tersebar di wilayah perbatasan Kabupaten Malang,” ujarnya, Rabu 8/4/2020.

Kapolres Malang menjelaskan bahwa keenam titik check point tersebut, terlertak di Exit Tol Singosari, Exit Tol Pakis, Jalan Raya Ampelgading perbatasan dengan Kabupaten Lumajang, Jalan Raya Sumberpucung perbatasan dengan Kabupaten Blitar, Jalan Raya Lawang perbatasan dengan Kabupaten Pasuruan dan Pelabuhan Sendang Biru.

“Hari ini dimulai pembuatan posko check point untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Posko check point itu, akan beroperasi selama 24 jam,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang menyampaikan bahwa untuk teknis pengaturan penjaga posko, akan dilakukan pergantian tiga kali, artinya posko akan diisi oleh petugas setiap 8 jam selama tiga kali pergantian.

Petugas yang berjaga terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Linmas dan relawan.

“Kami terapkan kebijakan pengecekan suhu tubuh bagi para pendatang menuju Kabupaten Malang untuk mencegah penularan virus corona,” pungkasnya.(*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *