Perintah Bupati Malang, Gerak Serentak Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Kecamatan

Foto : Penyemprotan disinfektan oleh damkar pemkab malang

MALANGSATU.ID – Gerakan serentak penyemprotan dibeberapa kecamatan dilakukan atas perintah Bupati Malang pada saat rapat teleconference dengan para Camat yang dilakukan pada hari Kamis, 19/3/2020, dari posko Satgas penanganan Covid 19 di Kepanjen.

Berdasarkan perintah Bupati Malang tersebut, hampir di seluruh Kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan ditempat-tempat pelayanan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Kabag Humas Pemkab Malang Fuad Andri Fauzi yang mengatakan bahwa setelah ada perintah dari Bupati Malang, HM Sanusi pada rapat telecinference, maka sejak hari jumat, 20/3/2020 hampir seluruh kecamatan melakukan penyemprotan disinfektan.

“Pelaksanaan penyemprotan tersebut dilakukan bersama Muspika, camat, Kapolsek dan Danramil”, ujarnya

Fuad menyampaikan bahwa sejak Jumat pagi sudah menerima laporan dari beberapa kecamatan terkiat pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut.

Foto : Petugas memasang brosur himbauan dan melakukan sosialisasi dipasar pagak

“Sejak jumat pagi sudah banyak yang melaporkan kegiatan penyemprotan disinfektan, seperti pelaksanaan penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor camat pakis, Jumat 20/3/2020”, ujarnya.

Kemudian, Fuad juga menyampaikan beberapa laporan kegiatan penyemprotan disinfektan dari kecamatan lainnya.

“Selain itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di lingkungan kantor Kecamatan, Mapolsek, Makoramil, Masjid di Wil Kecamatan Wajak, kemudian penyemprotan disinfektan serentak dengan sasaran lingkungan dan tempat ibadah serta fasum di seluruh  desa se Kecamatan Dau dengan memanfaatkan Powerspray, dan di lingkungan perkantoran Kecamatan Jabung  bekerjasama dengna TDB  PMI Kabupaten Malang”, ungkapnya.

Fuad menambahkan pihkanya juga menerima laporan dari kecamatan tajinan yang melaksanakan giat kerja bakti muspika, linsek, desa di desa jatisari kecamatan tajinan penanggulangan longsor yang dilanjutkan giat ke puskesmas melihat satgas puskesmas persiapan penanganan virus covid 19, dan dilanjut penyemprotan kantor kecamatan, koramil, polsek dari PMI Kabupaten Malang.

Foto : Persipaan penyemprotan disinfektan di pakis

“Kami juga menerima laporan giat penyemprotan disinfektan di lingkungan Perkantoran Kecamatan Poncokusumo oleh PMI Kabupaten Malang”, ujarnya.

Lebih lanjut, Fuad menyampaikan bahwa masih terkiat laporan pelaksanaan giat penyemprotan disinfektan dikecamatan yang juga dilakukan serentak pada hari Jumat (20/3/2020) dimana pelaksanaannya di kecamatan Pagak.

“Di Kecamatan Pagak, dilaksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran COVID-19 dan pembagian masker kepada para pedagang dan masyarakat yang ada di lingkungan UPPD (Pasar) Pagak, dilanjutkan dengan pemasangan poster Himbauan Pencegahan COVID-19 di Kantor Desa Pagak dan kantor Kecamatan Pagak. Kegiatan dilaksanakan bersama oleh jajaran Forkopimcam Pagak, Kompi-4 Batalyon B Satbrimobda Polda Jatim, UPT Puskesmas Pagak, UPT Puskesmas Sumbermanjing Kulon dan UPPD Pagak”, jelasnya.

Fuad menjelaskan bahwa di Kecamatan Dau, Minggu 22/3/2020
sebagai tindaklanjut evakuasi pasien positif covid-19, di lakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil damkar pemkab malang.

Foto : penyemprotan di kecamatan Jabung

“Karena di kecamatan Dau masyarakatnya sedang panik karena ada yang positif covid-19, maka pemkab menurunkan mobil damkar untuk melakukan penyemprotan di beberapa tempat umum secara masal dan sampai dengan saat ini situasi masyarakat aman kondusif dan terkendali”, ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Malang terus berupaya maksimal dalam uoaya pencegahan penyebaran covid-19, menurut Fuad, Pemkab Malang juga telah membentuk Satgas Covid-19 dan poskonya ada di Kepanjen.

“Kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Malang ikut berpartisipasi bersama dalam pencegahan dan penyebaran covid-19, dan kami berharap jika ada yang di curiga terjangkit segera laporkan kepada kami”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *