Pemkab Malang Gelar Apel Siaga Bencana Hidrometeorologi

Foto : Bupati Malang lakukan cek pasukan pada apel gelar pasukan siaga bencana
MALANGSATU.ID – Pemerintah Kabupaten Malang gelar apel siaga bencana Hidrometeorologi yang diikuti oleh ribuan personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, OPD Pemkab Malang, PMI serta relawan, di Stadion luar Kanjuruhan, Kepanjen, Malang, Jumat 10/1/2020.
Pelaksanaan Apel dipimpin Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Sekaligus melakukan pengecekan langsung kesiapan personel gabungan, dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kabupaten Malang.
Tidak hanya menggelar apel, juga dilakukan peninjauan pasukan serta peralatan yang akan digunakan dalam mendukung kegiatan penanggulangan bencana alam.
Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad tampak hadir dalam gelaran apel tersebut.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, dalam antisipasi serta penanggulangan bencana yang turut melibatkan aparat gabungan ini, telah dibentuk beberapa cluster.
“Pembentukan beberapa cluster ini, guna mempermudah penanggulangan bencana alam,” ujarnya.
Bupati Malang, menyampaikan bahwa untuk menangani bencana alam akan lebih mudah dilakukan oleh dinas terkait dan bantuan instansi lain yang memiliki peralatan lengkap.
“Maka dari itu, kita libatkan TNI dan Polri. Selain sumber dayanya ada, peralatannya juga memadai,” ungkapnya.
Bupati Malang menegaskan, bahwa siapa pun tidak ingin terjadi bencana alam.
“Kabupaten Malang rentan terjadi bencana alam. Dengan digelarnya apel siaga bencana ini, apabila terjadi bencana alam, sudah siap personil serta peralatannya,” pungkasnya.
Bupati Malang berharap dengan digelarnya apel ini, semakin meningkatkan kesiapsiagaan personel gabungan khususnya personel dari Pemkab Malang, dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam Hidrometeorologi. (*)
Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *