Majukan Industri Pariwisata, Pemkab Malang Gelorakan Gerakan Sadar Wisata Dan Aksi Sapta Pesona

Foto : Bupati Malang ketika membuka gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona

MALANGSATU.ID – Gerakan sadar wisata dan aksi Sapta Pesona terus digelorakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dalam upaya memajukan industri pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Bupati Malang saat membuka kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Precet Forest Park, Desa Sumbersuko, Wagir, Rabu 20/11/2019.

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, saat ini desa-desa di Kabupaten Malang tengah berlomba memunculkan destinasi wisata dan memunculkan potensi yang ada di masing-masing untuk menarik minat wisatawan.

Bacaan Lainnya

“Semua saling berkreasi untuk mengembangkan wilayahnya, untuk dijadikan destinasi wisata. Hal ini menjadi bukti jika Kabupaten Malang terus mengembangkan pariwisata,” ujarnya.

Bupati Malang menyampaikan, bahwa dengan munculnya destinasi wisata baru tersebut, jelas akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

“Implementasi Sapta Pesona harus benar-benar dijalankan, pertama yang paling penting harus aman, agar wisatawan yang datang nyaman, dengan begitu ekonomi desa akan tumbuh,” jelasnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Made Arya Wedanthara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, mengatakan, dengan diterapkannya Sapta Pesona jelas industri pariwisata bisa berkembang.

“Sapta Pesona harus terimplementasi di lingkungan destinasi pariwisata Kabupaten Malang agar target kunjungan wisatawan mancanegara maupun domestik bisa tercapai,” pungkasnya.(*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *