Laksanakan Sholat Ghoib Bersama Anggota Polres Malang, Mahasiswa PMII Kabupaten Malang Gelar Aksi Solidaritas Kadus Kendari

Foto : Kader PMII dan anggota polres malang laksanakan dholat ghoib

MALANGSATU.ID – Mahasiswa yang tergabung di PC PMII Kabupaten Malang menggelar akdi solidaritas atas peristiwa tewasnya kader PMII di Kendari dengan melaksanakan sholat ghoib di masjid Baiturahman Kepanjen,  Senin 30/9/2019, dan diikuti oleh anggota Kepolisian Polres Malang.

Usai salat gaib, mahasiswa dan Anggota kepolisan melaksanakan tahlil serta doa bersama.
Salat gaib dan doa bersama berlangsung khidmat. Tak hanya salat gaib dan doa bersama, mahasiswa juga melakukan dialog bersama Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua II PC PMII Kabupaten Malang, Bahauddin Hamzah mengatakan, untuk menyampaikan aspirasi, pihaknya lebih menjalankan aksi secara humanis.

“Selain melaksanakan salat gaib, pembacaan tahlil dan doa bersama, kami juga membagikan bunga kepada masyarakat pengguna jalan. Hal ini sebagai bentuk keprihatinan kami terhadap kejadian di Kendari beberapa waktu lalu, yang menyebabkan dua mahasiswa tewas,” ujarnya

Hamzah mengatakan bahwa PC PMII Kabupaten Malang meminta Polres Malang untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa yakni menungusut tuntas kasus tersebut.

“Apabila benar ada oknum kepolisian yang menjadi aktor penyebab tewasnya dua sahabat kami, maka kami minta untuk dilakukan penindakan sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Lebih lanjut, Hamzah menyampaikan,  agar hal ini tidak terulang kembali, maka pihaknya memberikan beberapa poin tuntutan kepada kepolisan dengan harapan agar bisa dipenuhi.
Salah satunya, menjalin kesepakatan bersama dengan kepolisan, agar tak mengulangi peristiwa tersebut. Selain itu kedepannya dapat menghentikan segala bentuk kekerasan.

“Kami dari PMII Kabupaten Malang juga meminta untuk mengevaluasi kinerja kepolisian, supaya peristiwa ini tidak terulang lagi,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *