Kunjungi Lokasi Bencana Angin Kencang, Bupati Malang Salurkan Bantuan Pada Korban

Foto : Bupati Malang memberikan bantuan kepada korban bencana angin kencang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi meninjau langsung lokasi dan korban terdampak angin kencang di Desa Sumberejo, Kecamatan Gedangan. Tiba di lokasi sekitar pukul 11.15 WIB, Kamis 14/11/2019.

Bupati Malang dalam kesempatan itu memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada 15 orang warga terdampak angin kencang.

Bacaan Lainnya

“Tadi dana yang dihimpun di Pendopo dapat Rp 7,5 juta, lalu dari Kesra Rp 7,5 juta. Jadi masing-masing orang tadi Rp 1 juta. Sembako semua, dari Dinsos, BPBD, PMI, Baznas,” ujarnya.

Bupati Malang mengungkapkan, apa yang dilakukannya dengan jauh-jauh mengunjungi para korban terdampak angin kencang adalah semata-mata wujud perhatian kepada masyarakat.

“Ini kan ada yang kena musibah, jadi kita wajib mengunjungi, dalam agama juga diajarkan seperti itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang ini menuturkan, bahwa dirinya sudah menginstruksikan kepada instansi terkait untuk mengantisipasi bila sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Ya, kita sudah intruksikan kepada BPBD untuk antisipasi. Semoga ini menjadi yang terakhir,” tandasnya.

Bupati Malang, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada, terlebih lagi saat ini sedang dalam musim pancaroba atau peralihan dari kemarin menuju penghujan.

“Masyarakat saya minta waspada, karena memasuki musim pancaroba”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *