Kapolres Malang Bagikan Sembako Kepada Pedagang Kaki Lima Yang Terimbas Pandemi Covid-19

Foto : Kapolres Malang bagikan sembako kepada PKL di kawasan stadion kanjuruhan

MALANGSATU.ID – Pembagian sembako dilakukan oleh Polres Malang  kepada para pedagang kaki lima di wilayah Kota Kepanjen, Kamis 2/4/2020.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar memimpin langsung pembagian paket sembako ini yang di bagikan kepada para pedagang kaki lima yang biasa mangkal di Jalan Raya Penarukan dan Jalan Raya Trunojoyo, Kepanjen.

Bacaan Lainnya

Pembagian paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polres Malang kepada pedagang kaki lima ditengah pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19. Yang secara langsung berdampak pada perputaran ekonomi masyarakat.

Foto : Kapolres Malang bagikan sembako dijalan penarikan kepanjen

Kapolres Malang, mengatakan bahwa adanya kebijakan berupa pembatasan jam usaha dari Pemerintah Kabupaten Malang semakin menambah beban para pedagang kaki lima.

“Kita membagikan sembako di Jalan Raya Penarukan dan kompleks Stadion Kanjuruhan itu karena kawasan tersebut termasuk jalur phsycal distancing, yang mana waktu berjualan para pedagang kaki lima terbatas”, ujarnya

Dengan kebijakan ini, Polres Malang tergerak untuk membantu beban mereka.

“Kami dari Polres Malang tergerak untuk melakukan pembagian sembako ini,” ujar Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar.

Banyak pedagang kaki lima yang mengaku kehilangan pelanggan akibat Covid-19. Terlebih, kebijakan pemerintah yang mengimbau agar masyarakat tetap di rumah dan juga kawasan yang mereka tempati berjualan dijadikan kawasan social dustancing ynag semakin menyusahkan para pedagang kaki lima sehingga omset penjualan mereka turun drastis. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *