Hikmah Bafaqih Serahkan Bantuan Rp 2 M untuk Pembangunan Gedung PCNU Kab Malang

Foto : Hikmah Bafaqih bersama Rois Syuriyah PCNU Kab Malang saat peletakan batu pertama pembangunan gedung NU
Foto : Hikmah Bafaqih bersama Rois Syuriyah PCNU Kab Malang saat peletakan batu pertama pembangunan gedung NU

MALANGSATU.ID – Pembnagunan Gedung PCNU Kabupaten Malang akan segera dimulai, hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama ynag di hadiri oleh Anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur Hikmah Bafaqih, Rabu 18/10/2023 pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Rois syuriyah PCNU Kabupaten Malang, KH. Zainul Arifin, wakil Rois, KH. Imam Makruf dan swjumlah pengurus PCNU Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Hikmah Bafaqih, anggota FPKB DPRD Jawa Timur menyampaikan bahwa kehadiranya dalam acara peletakan batu pertama pembangunna gedung NU tersebut merupakan bentuk apresiasi atas pembangunan gedung PCNU Kabupaten Malang, dimana melalu FPKB DPRD Jawa Timur merealisasi instruksi Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar dalam berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU). yakni Realisasi intruksi tersebut dalam bentuk penyerahan bantuan pembangunan gedung PCNU Kabupaten Malang dengan nilai Rp 2 M.

“Kami hadir sekaligus menyerahkan bantuan dari FPKB DPRD Jawa Timur untuk pembangunan gedung PCNU Kabupaten Malang”, ujarnya.

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolik dilakukan secara bersama oleh Hikmah dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang KH Zainul Arifin dalam bentuk peletakan batu pertama pembangunan gedung.

Hikmah Bafaqih mengaakan bahwa sebagaimana garis perjuangan PKB, pihaknya memiliki kewajiban dalam berkhidmat kepada NU. Bentuk khidmat tersebut dengan merealisasi berbagai aspirasi yang datang dari warga NU.

Hikmah menambahkan Bahwa saat ini PCNU Kabupaten Malang membutuhkan perluasan gedung baru guna meningkatan pelayanan sosial kemasyarakatan.

“Gedung ini sebagai penguatan pengabdian dan kualitas dalam penguatan layanan organisasi. Kami tugasnya hanya mengkaseskan pendanaanya saja,” Ujar Wakil Ketua Komisi E DPRD Jawa Timur itu.

Oleh karena itu, menurut Hikmah, dirinya memperjuangakan agar PCNU bisa mendapatkan bantuan pembanguan gedung baru dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Peran kami adalah mengawal aspirasi di paripurna dan diwujudkan dalam bentuk bantuan pendanaan dari Pemprov,” terangnya.

Sementara itu, KH Zainul Arifin menyampaikan ucapan terima kasih kepasa Hikmah Bafaqih karena berhasil memperjuangkan aspirasi PCNU. Ia sangat berharap gedung yang sedang dibangun tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh warga NU.

“Gedung ini bisa bermanfaat bagi umat dan warga NU dalam pengembangan organisasi sehingga NU lebih maju,” Tuturnya.

Sebagai informaai bahwa bantuan sebesar Rp 2 M tersebut akan direalisasi dalam bentuk pembangunan gedung tiga lantai PCNU Kabupaten Malang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *