Gelar Apel Konsolidasi Mantab Brata, Polres Malang Bersiap Amankan Pilkada 2020

Foto : Kapolres Malang pimpin apel mantab brata

MALANGSATU.ID – Setelah sukses pengamanan pemilu 2019 Polres Malang bersiap untuk Pilkada Kabupaten Malang 2020 dengan menggelar Apel Konsolidasi Mantab Brata Semeru 2018 dalam rangka evaluasi pengamanan Pemilu 2019, Jumat 6/12/2019.

Peserta apel meliputi TNI-Polri, Dishub, Satpol PP dan organisasi masyarakat yang juga turut berpartisipasi dalam operasi Mantab Brata Semeru 2018.

Bacaan Lainnya

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pemilu 2019 diwilayah hukum Polres Malang berjalan dengan lancar dan sukses.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah hukum Polres Malang, berjalan dengan lancar dan sukses. Begitupula saat pengamanan Pilkades serentak juga tidak ada peristiwa yang menonjol,” ujarnya.

Kapolres Makang mengatakan, atas kesuksesan pengaman tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dalam hal ini TNI, Pemkab Malang dan organisasi kemasyarakatan yang turut membantu tugas Polres Malang dalam melakukan pengamanan.

Foto : Personel Polres mmalang ikuti apel mantab brata

“Selanjutnya, kita bersiap melakukan pengamanan peringatan Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Kapolre Malang menginstruksikan kepada jajaran untuk mempersiapkan diri melakukan pengamanan.

“Tentunya Polres Malang berkomitmen untuk memberikan pengamanan kepada masyarakat, untuk menjaga kondusivitas selama perayaan Natal dan Tahun Baru,” terangnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang mengatakan, setelah pengamanan Natal dan Tahun baru, berikutnya adalah pengamanan pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Setelah melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru, selanjutnya kita bersiap untuk Operasi Mantab Praja dalam rangka Pengamana Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020 mendatang. Apalagi KPU dan Bawaslu sudah memulai tahapannya,” jelasnya.

Kapolres Malang optimistis bahwa dengan koordinasi yang baik antara Polres Malang dengan berbagai pihak terkait, maka akan mensukseskan pengamanan Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020 mendatang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *