Forkompimda Kabupaten Malang Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak

Foto : Forkopimda kompak lakukan penyemprotan disinfektan

MALANGSATU.ID – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkompimda Kabupaten Malang melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serempak, penyemprotan disinfektan secara masif terus dilakukan di wilayah Kabupaten Malang untuk mencegah penyebaran pandemi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Penyemprotan disinfektan ini dipimpin langsung oleh Bupati Malang, HM Sanusi; Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar; Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Ferry Muzawwad; dan Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, Jumat 17/4/2020.

Bacaan Lainnya

Dalam penyemprotan serentka ini dilkaukan oleh lebih dari 150 personil gabungan yang berasal dari Polres Malang, Kodim 0818, BPBD, PMI, Tagana, dan sejumlah relawan.

Dimulai dari Makodim 0818 di Jalan Raya Panji, Kepanjen, kemudian dilanjutkan penyemprotan di 14 desa yang ada di Kecamatan Bululawang dan Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari.

Bupati Malang, HM Sanusi, menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan secara serempak ini dikhususkan di wilayah yang terdapat warga positif Covid-19.

“Hari ini kita lakukan operasi penyemprotan disinfektan di daerah yang masuk zona merah Covid-19, kita harap virus ini tidak berkembang lagi”, ujarnya.

Bupati Malang mengatakan bahwa sesuai data terakhir dari Dinas Kesehatan, ada 15 orang yang confirm. Kita harus semangat melawan corona yang tidak kelihatan tapi cepat perkembangannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah. Karena dia melihat belakangan ini banyak masyarakat yang sudah mengabaikan himbaun pemerintah.

“Aparat harus tindak tegas masyarakat yang masih bandel, karena belakangan banyak masyarakat yang sudah tidak menghiraukan imbauan pemerintah”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *