DPAC PKB Se Kabupaten Malang Desak DPP Segera Turunkan Rekom untuk HM Sanusi

Foto : DOAC PKB se kab malang desak dpp PKB turunkan rekom ke HM Sanusi

MALANGSATU.ID – Dewan Pengurus Anak Cabang PKB se Kabupaten Malang mendesak DPP PKB segera memberikan rekom kepada HM Sanusi sebagai calon Bupati Malang sehingga melaju pada Pilkada Kabupaten Malang.

Desakan ini dilkaukan oleh Para pengurus PAC PKB se Kabupaten Malang tersebut karena hingga mendekati pendaftraan calon Bupati belum juga turun sehingga menimbulkan keresahan dan membingungkan para pengurus DPAC dan ranting PKB se Kabupaten Malang.

“Tentunya kami bertanya-tanya ada apa rekom tidak segera turun dari DPP. Ada faktor apa kok hingga saat ini rekom tidak kunjung turun,” ujar juru bicara DPAC PKB yang juga ketua Pengurus DPAC PKB Tirtoyudo, Muklis, Kamis 6/2/2020.

Muhlis menyampaikan bahwa kondisi DPAC PKB hingga ranting saat ini sangat solid untuk mendukung HM Sanusi maju pada Pilkada Kabupaten Malang. Apalagi dari DPC PKB sudah menyatakan bahwa hanya ada satu calon yakni petahana HM Sanusi.

“Dari DPC sudah menyatakan tidak membuka pendaftaran dan hanya ada satu calon yakni Abah Sanusi. Apalagi Gus Ali sudah menyatakan untuk konsen di DPR RI,” katanya.

lebih lanjut, Muklis, menmabahkan dengan kondisi tersebut, maka sudah tidak ada alasan lagi bagi DPP PKB untuk tidak memberikan rekomendasi kepada HM Sanusi. Apalagi dirinya sudah mendapatkan informasi, bahwasanya DPW PKB Jawa Timur juga sudah memberikan restu kepada HM Sanusi.

“Selain itu, hasil dari survei katanya Abah Sanusi sudah ada pada peringkat pertama. Jadi, tinggal tunggu apa lagi kok rekom belum diberikan,” ungkapnya.

Muhlis juga mengatakan bahwa merupakan suatu kerugian apabila DPP PKB tidak memberikan rekomendasi ke petahana HM Sanusi.

“Apalagi kalau sampai Abah Sanusi direkomendasikan partai lainnya, tentu kami akan tetap mendukungnya,” tegasnya.

Selanjutnya kata dia, PAC PKB berharap besar kepada DPP PKB agar segera mengeluarkan rekomendasi kepada petahana HM Sanusi untuk maju Pilkada Kabupaten Malang, karena tidak ada pilihan lainya, bahwa satu-satunya kader yang sudah siap dan terbukti berpengalaman. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *