Dirut Perumda Tugu Tirta, Tanggapi Laka Kerja Pada Proyek Pemasangan Pipa Di Tumpang

Foto : Laka kerja pada pengerjaan proyek perumda Tugu Tirta

MALANGSATU.ID – Terjadinya kecelakaan kerja pada proyek Perumda Tugu Tirta Kota Malang yang mengakibatkan meninggalnya salah satu pekerja, ditanggapi oleh Dirut Perumda Tugu Tirta atas kejadian tersebut.

M Nor Muhlas, Direktur Utama Perumda Tugu Tirta Kota Malang, menyampaikan  bahwa pihaknya hanya bertugas sebagai pengawas. Karena proyek ini merupakan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan dikerjakan oleh pihak ketiga.

Bacaan Lainnya

“Kami hanya mengawasi seperti apa progresnya, apakah progresnya sudah sesuai dengan yang kami harapkan,” ujarnya, Sabtu 4/4/2020.

M Nor Muhlas, menambahkan meski tidak secara langsung bertanggung jawab, pihaknya akan tetap memberikan bantuan pada keluarga korban meninggal dunia.

“Kami akan memberikan santunan kepada keluarga korban yang ada di Pasuruan, sebagai bentuk empati dari kami”, ujarnya.

Lebih lanjut, M Nor Muhlas, menambahkan bahwa terkait dengan K3 dan segala macamnya, pihaknya tidak memiliki kewenangan.

“Kami tidak mempunyai kewenangan untuk menilai terkait K3 dan lainya, coba tanya kangsung saja ke pihak kontraktornya,” ujarnya.

Sebagai informadi, bahwa proyek pengerjaan pemasangan atau pengelasan pipa Perumda Tugu Tirta Kota Malang di Desa Pulungdowo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, terjadi kecrlakaan kerja yang memakan satu korban jiwa.
Korban tersebut merupakan karyawan dari PT Wijaya Karya atau WIKA sebagai pihka ketiga yang melaksanakan proyek tersebut. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *