Bupati Malang Luncurkan Slogan “Idaman” Untuk Cegah Terorisme Di Kabupaten Malang

Foto : Bupati Malang dalam pembukaan sarasehan radikalisme dan terorisme dipendopo agung malang

MALANGSATU.ID – Pemkab Malang menggelar sarasehan Radikalisme dan terorisme dan canangkam komitmen untuk mencegah aksi terorisme serta radikalisme, dengan menggagas slogan Menuju Kabupaten Malang Idaman (Indah, Damai dan Aman).

Slogan Idaman ini digagas Bakesbangpol dan Satpol PP yang secara resmi dikenalkan kepada masyarakat di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis, 19/12/2019.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM. Secara langsung memperkenalkan slogan Idaman ini dalam sambutannya membuka sarasehan radikalisme dan terorisme dipendopo agung Kabupaten Malang.

Dalam sambutanya, Bupati Malang menhampaikan bahwa mencegah radikalisme merupakan tanggung jawab semua elemen.

“Tugas mencegah aksi radikalisme serta terorisme, tidak hanya tanggungjawab aparat keamanan TNI maupun Polri. Melainkan, semua elemen masyarakat juga harus terlibat dalam menciptakan kedamaian, agar Kabupaten Malang ini aman dan kondusif,” ujarnya.

Bupati Malang, menjelaskan untuk mengantisipasi gangguan teror di Kabupaten Malang dilakukan berbagai cara. Salah satunya dengan mewujudkan Kabupaten Malang Idaman.

“Ini tidak hanya sebagai slogan semata. Melainkan juga diwujudkan dengan perilaku masyarakat yang juga mendukung hal tersebut,” jelasnya.

Menurut Bupati Malang, jika ada titik yang berpotensi akan terjadinya gangguan teror atau yang lainnya, yang hal itu akan menimbulkan situasi tidak aman, sehingga diperlukan pencegahan.
Sedangkan ancaman yang menjadi perhatian serius bersifat global adalah ancaman terkait radikalisme dan terorisme. Hal ini berpotensi hampir terjadi di seluruh negara.

“Karena hampir semua negara sedang menghadapi ancaman terorisme dan radikalisme. Sehingga Kabupaten Malang sendiri harus perlu diwaspadai pergerakan kaum radikalisme yang bergerak secara struktur dan sistematis,” ungkapnya.

Maka dari itu, Bupayi Malang, mengatakan bahwa Satpol PP dan Bakesbangpol juga harus turut aktif dalam mencegah serta menangkal potensi terjadinya aksi radikalisme serta terorisme.

“Melalui Kabupaten Malang Idaman ini, tentunya mengajak semua masyarakat untuk menciptakan suasana kondusivitas di wilayahnya masing-masing. Baik itu di desa, kecamatan hingga ke kampung-kampung,” tuturnya.

Pemkab Malang juga berkomitmen untuk aktif dalam menyosialisasikan kepada masyarakat bahaya aksi terorisme serta radikalisme, sehingga tercipta situasi yang aman dan damai. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *