Bupati Malang Buka Porseni Guru SD se-Kabupaten

Foto : Bupati Malang membuka kegiatan Porseni guru se kab malang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi membuka lomba pekan olah raga dan seni bagi guru se-Kabupaten Malang di Yayasan Bani Hasyim Singosari, Sabtu 8/2/2020. Porseni ini
sebagai event silatuhrahmi dan membangun inovasi dan kreativitas dalam mencetak siswa yang handal di era milleneal.

Bupati Malang, mengatakan, salah satu upaya membangun kemajuan daerah memang dengan mencetak guru yang sehat demi menciptakan siswa siswi yang berguna bagi nusa dan bangsa.

“Bagaimana mengajari muridnya menjadi generasi hebat, apabila gurunya tidak sehat,” ujarnya.

Porseni guru se-Kabupaten Malang ini, baru yang pertama di Indonesia dengan pesertanya dari guru, pengawas, kepala sekolah  dan kelompok kerja guru pendidikan jasmani olahraga.

Bupati Malang, berharap dengan event ini bisa membantu para guru dalam proses mengajar menjadi lebih baik dan inovatif serta segar dalam berpikir.

“Kegiatan ini membuat refreshing para guru melepas kepenatan dengan semangat berolahraga dan gembira ini,”  ujarnya.

Dwi Soetjipto, Ketua PGRI Kabupaten Malang menjelaskan, event yang dibuka di Yayasan Bani Hasyim Singosari ini juga membantu silatuhrahmi antar guru se-Kabupaten Malang.

“Rencananya, agenda porseni guru akan dijadikan agenda tahunan dengan pembiayaan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah”, ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Anas Fakhrudin mengaku bersyukur karena Bupati sudah memberikan ruang bagi guru olahraga. Pasalnya, seorang guru memang membutuhkan sebuah kompetisi sebagai ajang kompetisi untuk menghasilkan siswa-siswi yang berprestasi.

“Kalau guru yang berprestasi menghasilkan siswa yang berprestasi,” ungkapnya.

Kegiatan Porseni Guru ini diikuti 1400 guru yang berasal dari 33 Kecamatan di Kabupaten Malang. Cabang olahraga yang dilombakan yakni Bola Voli Putra dan Putri, Tenis Meja Beregu, Bulutangkis Beregu, Catur Beregu, Sepak Takraw Beregu dan Trumpah Raksasa Beregu. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *