Balihonya Disoal Bawaslu, Begini tanggapan Ketua DPC PPP Kabupaten Malang

Foto : Ketua DPC PPP Kab malang, Ahmad Daniyal

MALANGSATU.ID – Balihonya di soal oleh Bawaslu Kabupaten Malang karena dianggap melakukan curi start kampanye dengan pemasangan baliho bakal calon Bupati Sanusi Didik (SANDI).

Ketua DPC PPP Kabupaten Malang menyatakan pihaknya berterima kasih dengan adanya teguran tersebut dan menyatakan jika saat ini masih dalam proses pengurusan perijinan di instansi terkait.

Bacaan Lainnya

“Saya sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Malang, mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan berbagai pihak terutama Bawaslu. Sementara ini kami sedang mengurus sesuai prosedur untuk pemasangan banner ke dinas terkait. Semoga secepatnya terselesaikan,” ujarnya, Jumat 20/3/2020.

Menanggapi hal itu, Ahmad Daniyal mengatakan, baliho PPP dipasang dengan tujuan mensosialisasikan ke masyarakat bahwa PPP mendukung pasangan SANDI.

Daniyal mengatakan, bahwa pihaknya tidak mencuri start kampanye, dan hanya melakukan sosialisasi saja, karena di baliho tidak ada kata-kata yang mengajak untuk mencoblos pasangan tersebut, dan belum tertera nomer urut pasangan.

“Cuman yang menjadi pemikiran kami kenapa setelah PPP mamasang baliho Sandi banyak menuai protes, sementara banyak calon yang sudah mendahului memasang baliho bahkan sudah lama tapi nggak ada protes,” Ujarnya.

Foto : Baliho PPP yang disola oleh Bawaslu

Ketua DPC PPP Kabupaten Malang, Ahmad Daniyal menilai petahana (Bupati Malang) Arif dan bijaksana karena tidak melakukan penertiban baliho bakal calon lainnya.

“Sebagai Ketua DPC PPP saya memandang sikap petahana sangat bijak dan arif, meskipun banyak baliho yang lebih dulu muncul tapi bupati Malang sama sekali tidak menggunakan kekuasaannya untuk membungkam aspirasi masyarakat yang ingin mencalonkan pemimpinnya, bahkan beliau seakan membiarkan baliho calon lain bermunculan,” jelasnya.

Daniyal mengungkapkan, hal itu dilakukan petahana karena beliau berpendapat agar masyarakat bisa menentukan pilihannya tanpa tekanan.

“Sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Malang, saya mengajak masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dalam pilbup nanti, dengan harapan agar terpilih pemimpin Kabupaten Malang yang adil dan bijaksana,” anaknya.

Sebagai informasi, Bawaslu Kabupaten Malang angkat bicara terkait banyaknya baliho pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020, HM Sanusi dan Didik Gatot Subroto..

Bahkan Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, M Wahyudi meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja agar turun tangan menertibkan baliho yang sudah bertebaran itu. Hal ini juga mengingat tahapan kampanye Pilkada masih sangat jauh. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *