Ansor Institute Kabupaten Malang Gelar Kelas Anggaran Publik

Foto : Kelas anggaran ansor institute kegiatan akhir tahun

MALANGSATU.ID – Ansor Institute Kabupaten Malang gelar kelas anggaran publik, Kelas Anggaran (Penyusunan dan Tata Kelola APBD Kabupaten Malang) di gelar Ansor Institute Kabupaten Malang bersama Ansoruna ansor pusat, Minggu 29/12/2019.

Pada gelaran kelas anggaran kali ini, Ansor Institute Kabupaten Malang menghadirkan Nara sumber yang berkompeten dibidang anggaran, yakni : Mauli Fikr (CEO INTRA PUBLIK), H Fatchullah (Komisi 1 DPRD Jatim 2014-2019) dan sebagai Keynote Speaker HM. Sanusi, MM (Bupati Malang). Peserta dalam kegiatan ini 32 orang dari Kader Ansor dan Mahasiswa

Bacaan Lainnya

Abdul Basyit, Direktur Ansor Institute mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan terbentuknya kesadaran bersama pada pemuda dan masyarakat dalam pengawalan tata kelola anggaran publik (APBD).

“Kami ingin mengajak publik untuk tahu tentang mekanisme penyusunan anggaran publik”, ujarnya.

Foto : Mauli Fikr, CEO Intra ketika menyampaikan materi kebijakan anggaran

Basyit menambahkan bahwa partisipasi publik, khususnya pemuda masih rendah.

“Tujuan yang kedua adalah Meningkatkan partisipasi Pemuda dan masyarakat dalam mendorong sistem tata kelola anggaran publik (APBD) yang baik, karena APBD itu adalah anggaran publik, maka masyarakat perlu tahu”, jelasnya.

Lebih lanjut, Basyit menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini, peserta di berikan materi terkait penyusunan anggaran, mekanisme anggaran publik, dan pengawasan pelaksaan anggaran publik.

“Kita hadirkan pemateri yang berkomprten, dan pemateri yang yang berpengalaman dalam bidang politik anggaran”, ujarnya.

Perlu diketahui bahwa Ansor Institute adalah lembaga yang dibentuk oleh GP Ansor Kabupaten Malang, yang memiliki tugas melaksanakan program unggulan dibidang peningkatan kapasitas SDM dan Kebijakan Publik. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *