Unira Malang Gelar Unira Badminton Cup (UBC) 2020

Foto : Rektor Unira Malang membuka UBC 2020

MALANGSATU.ID – Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang menggelar  kejuaraan Unira Badminton Cup (UBC 2020) yang diselenggarakan di GOR Badminton Golkar, Kecamatan Pakisaji Senin, 27/1/2020. Sebanyak 76 peserta mengikuti gelaran tournamen tersebut.

Unira Badminyon Cup (UBC 2020) ini dibuka langsung oleh Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi MAp.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan pembukaa UBC 2020, Rektor Unira Malang, Dr Hasan Abadi mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaring potensi atlet bulutangkis berkualitas yang ada di Kabupaten Malang serta Malang Raya.

“Kejuaraan bulutangkis ini digelar untuk menjaring potensi atlet bulutangkis di Kabupaten Malang, yang bisa dijadikan atlet bulutangkis masa depan,” ujarnya.

Rektor Unira Malang, DR. Hasan Abadi  mengatakan bahwa Indonesia ini akan mengalami bonus demografi,  yang itu harus dimanfaatkan dengan munculnya banyak potensi, karena ada banyak cara dalam memajukan Indonesia. Salah satunya melalui pengembangan serta pemberdayaan dalam bidang olahraga.

“Indonesia perlu generasi yang sehat secara fisik dan mental, apalagi kita akan dapat bonus demografi, maka perlu disiapkan generasi SDM unggul dan sehat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Mazru Raufi Arwanto, Panitia UBC 2020,  mengatakan bahwa ada 76 atlet yang mngikuti UBC 2020.

“Ada 76 peserta, terbagi di divisi ganda putra 23, tunggal putra 22, tunggal putri 8,” jelasnya.

Mazru menambahkan bahwa peserya akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

“Selain uang tunai, kami juga mempersiapkan piala tetap serta piagam penghargaan. Sedangkan nomor yang diperlombakan, tunggal putra, tunggal putri dan Ganda putra,” ujarnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait