Unira Malang Bekali Mahasiswa Peserta KKN-T Dengan Skill Jurnalistik Dan Videografi

Foto : Peserta KKN Unira malang sedang mengikuti workshop jurnalistik dan videografi
Foto : Peserta KKN Unira malang sedang mengikuti workshop jurnalistik dan videografi

MALANGSATU.ID – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Malang bekali mahasiswa peserta KKN-T 2024 dengan skil jurnalistik dan videografi. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk workshop jurnalistik dan film dokumenter desa kepada peserta KKN angkatan 2024 pada Selasa, 2/7/2024.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala LPPM Unira Malang, Muhammad Imron bahwa untuk KKN-T kali pihaknya mengusung tema “prakarsa khayra ummah menjawab tantangan desa”.

“Kami berharap bahwa peserta KKN kali ini mampu mengangkat, mempublikasi dan mendokumenterkan potensi desa”, ujarnya.

Imron mengatakan bahwa rangkaian pembekalan ini merupakan bentuk peningkatan skill mahasiswa dalam hal penulisan berita dan pembuatan video yang lebih bagus dan sinematik dalam mengangkat potensi desa.

“Dengan rangkaian pembekalan ini, diharapkan para peserta KKN mampu mengembangkan dan memaksimalkan potensi desa di tempat mereka mengabdi”, ujarnya

Selain itu, Muhammad Imron juga berharap bahwa dengan adanya pembekalan ini, mahasiswa Unira Malang mengerti persoalan yang di alami desa dan mampu memberikan solusi untuk kemandirian desa tempatnya mengabdi.

“Tentu LPPM berharap kepada semua peserta KKN mampu memberikan solusi bagi persoalan-persoalan yang dialami oleh desa,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait