Tinjau Stok Bantuan Covid-19 di Desa Kuwolu, Bupati Malang Pastikan Stok Aman

Foto : Bupatinya Malang saat tinjau bantuan di desa kuwolu

MALANGSATU.ID – Disela-selaa lakukan penyemprotan disinfektan serentak yang dilakukan oleh forkopimda, Bupati Malang, HM Sanusi meninjau stok bantuan bahan pokok bagi masyarakat di Kantor Desa Kuwolu, Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan bahwa bantuan itu sendiri ada yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Malang dan juga sebagian donatur. Sebelum di distribusikan kepada masyarakat, bantuan tersebut dikumpulkan terlebih dahulu di kantor desa.

Bacaan Lainnya

“Ini kan nanti di data dulu dari desa, terus dikasih Camat, baru di distribusikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Malang memberikan bantuan kepada masyarakat ditengah oandemi covid-19, bantuan itu berupa beras dan beberapa paket bahan pokok lainnya.

Bupati Malang mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Malang sendiri sudah mulai mendistribusikan bantuan non tunai berupa beras kepada 525.000 kepala keluarga atau KK. Masing-masing KK mendapatkan bantuan 10 kilogram beras dan 1 kilogram telur.

“Ini nanti seluruh desa. Melalui Dinas Sosial Kabupaten Malang. Bansos dari Dinsos itu akan terus bergulir,” jelasnya.

Bupati Malang, menambahkan bahwa pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada para pekerja yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja atau PHK.

“Termasuk yang kena PHK, UMKM yang tokonya tutup kita bantu,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait