Tingkatkan Kapasitas Kader, Fatayat NU Kabupaten malang Gelar Latihan Kader Lanjutan (LKL)

Foto : Pembukaan latihan kader lanjutan pc fatayat nu kab malang

MALANGSATU.ID – PC Fatayat NU Kabupaten Malang gelar Latikahan Kader Lanjutan (LKL) dalam rangaka tingkatkan kapasitas dan kualitas kader yang dilaksanakan di SMK Al Maarif Singosari Kabupaten Malang yang di mulai hari ini, Sabtu 1/2/2020 sampai 2/2/2020.

Fatayat NU kabupaten Malang, yang memiliki basis massa yang cukup besar, yang tersebar diselutuh wilayah Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj. Nur Mutiah Faridah bahwa kekuatan suatu organisasi, salah satunya bisa diukur dari kadernya secara kuantitas dan kualitas.

“Namun demikian, belum tentu kuantitas yang banyak juga sebanding dengan kualitas yang baik pula”, ujarnya.

Foto : Penyampaian materi oleh Hikmah Bafaqih

Oleh karenanya, menurut Mutiah, demi menyeimbangkan antara kuantitas dan kualitas, maka Fatayat NU Kabupaten Malang menggelar program pengkaderan berjenjang, yang diawali dengan Latihan Kader Dasar (LKD) dan dilanjutkan dengan Latihan Kader Lanjutan (LKL).

“Melalui program pengkaderan ini diharapkan Fatayat NU Kabupaten Malang memiliki kader-kader yang berwawasan luas dan mendalam, serta memiliki  militansi yang tinggi terhadap organisasi”, jelasnya.

Lebih lanjut, Mutiah menyampaikan bahwa dalam LKL ini peserta dibekali dengan berbagai materi, diantaranya tentang kepemimpinan, keorganisasian, manajemen konflik, analisis sosial, analisis gender dan jejaring.

“Materi disampaiakan langsung oleh Ketua PW Fatayat NU Jawa Timur, sahabat Dewi Winarti dan dilanjutkan oleh sahabat Wiwik Endahwati, sekretaris umum PW Fatayat NU Jawa Timur. H. Fathullah, Hikmah Bafaqih anggota DPRD Propinsi Jawa Timur yang juga mantan ketua Fatayat NU Kabupaten Malang”, terangnya.

Mutiah menambahkan dari pelatihan ini diharapkan akan dihasilkan kader-kader Fatayat NU Kabupaten Malang yang mumpuni dan bisa terjun langsung di masyarakat, turut berperan aktif dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait