Tetpikat Alpukat Pameling, Tantri Bararoh Akan Gandeng Kelompok Tani Kembangkan Alpukat Pameling di Wajak

Foto : Tantri Bararoh saat berkunjung ke Desa wisata edukasi alpukat pameling di lawang

MALANGSATU.ID – Alpukat Pameling yang berada di Desa wisata edukasi Wonorejo Lawang memikat Anggota DPRD Kabupaten Malang, Dr. Tantri Bararoh SE., M.Si., M. Ak., untuk dikembangkan.

Hal itu terungkap saat Anggota DPRD Kabupaten Malang tersebut melakukan kunjungan kerja ke Desa Wisata Edukasi Alpukat Pameling, Desa Wonorejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Kamis 12/03/2020.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Malang, Dr. Tantri Bararoh SE., M.Si., M. Ak., mengatakan bahwa begitu masuk kawasan wisata buah unggulan nasional itu, ia mengungkapkan rasa syukur dan kebanggannya atas potensi alam Kabupaten Malang.

“Jujur saja saya begitu masuk disini sangat senang sekali, rasanya menyatu dengan hati saya, rasanya nyawa saya ada disini, nyaman sekali tempatnya,” ujarnya.

Kemudian setelah melihat Alpukat yang besarnya bisa mencapai 2 kg itu, Tantri berkeinginan untuk membudidayakan di daerah Kabupaten Malang lainnya.

“Insya Allah nanti saya akan bantu beli bibit juga, mungkin sekitar 150 bibit dulu untuk membantu masyarakat untuk menunjang perekonomiannya. Rencana mau saya tanam di daerah Wajak dan bersinergi dengan kelompok tani, saya berkeinginan untuk berbagi bibit alpukat untuk kelompok tani,” ungkapnya.

Tantri mengatakan, bahwa dalam kunjungannya di Desa Wonorejo tersebut  juga turut menampung keluhan dan aspirasi dari Gapoktan Nakulo untuk pengembangan Alpukat Pameling. Ia berharap, dengan adanya bantuan pengembangan Alpukat Pameling dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Untuk alat kebutuhan penunjang pengembangan seperti Chooper untuk penggilingan, terus baik pupuk dan segala macamnya, nanti akan kita bantu ajukan di PAK, ini semua tujuannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait