Terdampak Kekeringan, Polsek Gedangan Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat

Foto : Kapolsek Gedangan melayani warga dalam distribusi air bersih

MALANGSATU.ID – Kekeringan yang melanda Malang Selatan makin memprihatinkan, banyak warga yang kekurangan air bersih. Sehinga banyak pihak yang turut membantu meringankan beban warga dalam mengatasi kekurangan air bersih.
Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polsek Gedangan Polres Malang, dengan menyalurkan sebanyak 5000 liter air bersih kepada warga RT 7 dan RT 8 di RW 18 Dusun Sumbernanas, Kecamatan Gedangan, Senin 7/10/2019.

AKP IrawanTjatur P, Kapolsek Gedangan,  menjelaskan, bahwa kegiatan penyaluran air bersih bagi warga yang kekurangan air berdih merupakan program yang di perintah oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi. Serta
Sesuai dengan program 77 unggul, yang salah satu diantaranya untuk bermitra dengan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Untuk bermitra dengan masyarakat dan instansi yang lain, program ini akan berkelanjutan untuk membantu masyarakat terutama dalam hal kekurangan air bersih,” terangnya.

Kemarau panjang saat ini sangat berdampak bagi beberapa desa di wilayah Kabupaten Malang. Seperti halnya yang terjadi di Dusun Sumbernanas Desa Gedangan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang.

Kapolsek Gedangan mengatakan selain di Dusun Sumbernanas, krisis air bersih ini dimungkinkan terjadi di beberapa desa wilayah Kecamatan Gedangan.

“Untuk mengetahui titik krisis air bersih ini, kami tunggu masukan dari Binmaspol, desa mana saja yang harus kami suplay nanti,” tambahnya

Dengan adanya bantuan air bersih dari Polsek Gedangan ini, masyarakat tampak antusias menerima bantuan air bersih, sejak pagi mereka sudah mempersiapkan wadah air seperti ember, jirigen dan sebagainya.

Kapolsek Gedangan, AKP Irawan Tjatur P. Memimpin langsung dalam proses penyaluran bantuan air bersih itu,
dengan didampingi seorang perangkat desa dan sejumlah anggota, Kapolsek melayani puluhan masyarakat yang antri menerima bantuan air bersih. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait