Tanam Bibit Pepaya California, Mahasiswa unira Malang Tingkatkan Penghasilan Warga Balesari

Foto : Mahasiswa Unira malang mempersiapkan penanaman bibit pepaya

MALANGSATU.ID – Mahasiswa Universitas Islam Raden Rahmat Malang tanam bibit kates kalifornia di Dusun Balesari, Ngajum, Jumat 14/2/2020.

Ratusan bibit tanaman Kates California yang sengaja diberikan oleh mahasiswa peserta KKN–T ini dalam kegiatan peduli lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan agar sepanjang Jalan Raya Balesari terlihat asri, pemilihan bibit kates California diarahkan langsung oleh kepala Dusun Balesari dikarenakan karakteristik tanahnya cukup mendukung untuk kesuburan tanaman kates sehingga dapat menambah perekonomian penduduk.

“Masyarakat Dusun Balesari dalam mata pencahariannya banyak yang bertani dan beternak, dikarenakan sepanjang Jalan Raya Balesari tidak ada tanaman yang memiliki nilai jual maka dalam penanaman Kates California dirasa cocok untuk ditanam sepanjang Jalan Raya”, ujar Wardoyo, Kepala Dusun Balesari.

Penanaman bibit ini diharapkan tembus sampai pasca panen, yang nantinya dapat terlihat bagaimana kualitas Kates California ini cukup memungkinkan dalam menambah penghasilan di masyarakat, sehingga penanaman ini dapat ditanam berkelanjutan dan menjadi komoditas unggulan masyarakat Dusun Balesari. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait