Mahasiswa KKN-T Unira Malang Gagas Sekolah IT Di Desa Tlogorejo Pagak

Foto : Siswa-siswa desa Tlogorejo mengikuti sekolah IT 

MALANGSATU.ID – Mahasiswa KKN-T Unira Malang yang melakukan pengabdian masyarakat di Desa Tlogorejo, menggagas terwujudnya sekolah IT di Desa tersebut. Hal ini didasari atas beberapa hasil kajian yang dilakukan bahwa wilayah Malang selatan merupakan kawasan yang berada di lingkup daerah tertinggal.

Banyak faktor yang menyebabkan sebuah kawasan tersebut mengalami ketertinggalan, di antaranya pendidikan dan faktor teknologi.

Dari kondisi tersebut, Mahasiswa Unira Malang mencoba membuat peluang untuk mengurangi rantai ketertinggalan tersebut dengan membuat gagasan sekolah IT.

Hoirul putra, mahasiswa Unira Malang peserta KKN-T di Desa Tlogorejo, yang menginisiasi adanya sekolah IT tersebut, mengatakan bahwa target dari sekolah IT tersebut di arahkan ke anak-anak SMP di lokasi KKN-T Unira Makang di Desa Tlogorejo dimana tempat mahasiswa  bertugas.

‘’Sekolah IT merupakan cendela wawasan bagi anak-anak desa Tlogorejo untuk lebih dalam menggenal Informasi Teknologi (IT), terlebih di desa belum terpenuhinya sarana dan prasarana yang memadai, maka perlunya sebuah gagasan yang dapat menunjang wawasan bagi anak-anak Desa Tlogorejo’’ Ujarnya, Jumat 28/2/2020.

Hoirul menambahkna bahwa dengan adanya
Sekolah IT tersebut, bertujuan memberikan wawasan umum tentang  pengenalan komputer dasar seperti Microfsoft Office, yang mana merupakan pengetahuan umum yang semestinya sudah di miliki oleh para pelajar.

“Gagasan sekolah IT ini juga mendapat dukungan dari Ketua KWT (Kelompok Wanita Tani), yang menytaakan bahwa Sekolah IT juga sangat bagus untuk anak-anak di desa tlogorejo, guna menambah wawasan ilmu teknologi di era modernisasi seperti sekarang”, tambahnya.

Lebih lanjut, Hoirul menyampaikan bahwa Sekolah IT dilaksanakan sebanyak 1 minggu 2 kali yaitu pada hari selasa dan jumat.

“Banyak siswa-siswi yang antusias dalam pelaksanaan sekolah IT dan tentunya menggunakan sarana yang sudah disediakan oleh kami, Sekolah IT merupakan salah satu bentuk pengabdian mahasiswa Unira KKN-T kelompok 8 untuk masyarakat Tlogorejo untuk mencerdaskan siswa-siswi tingkat SMP dalam memanfaatkan IT (Informasi Teknologi)”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait