KPU Lantik 165 PPK Untuk Pilkada 2020

Foto : Penanda tanganan pakta integritas ppk pasca pelnatikan

MALANGSATU.ID – KPU Kabupaten Malang melantik 165 PPK yang akan melakukan tugas sebagai penyelenggara pilkada 2020 ditingkat kecamatan serta mengawal kesuksesan Pilkada 2020, di ruang paripurna DPRD Kabupaten Malang, Sabtu 29/2/2020.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Kabagops Polres Malang, Kompol Anang Tri Hananta, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Malang, Sukowiyono yang mewakili Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM.

Bacaan Lainnya

Anis Suhartini, Ketua KPU Kabupaten Malang menegaskan bhawa seluruh anggota PKK yang dilantik harus menjalankan tugas dengan baik dan wajib menegakkan aturan yang telah ditetapkan.

“Seluruh anggota PPK yang telah dilantik, harus mengutamakan tugasnya. Selain itu, seluruh anggota PPK tidak boleh mendukung salah seorang calon maupun kelompok tertentu,” ujarnya.

Anis menjelaskan, PPK bertugas selama tahapan Pilkada Kabupaten Malang. Kiprah PPK juga menentukan kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahun sekali yang ada di Kabupaten Malang.

“Seluruh PPK yang dilantik ini telah melalui seleksi. Sehingga mereka yang terpilih untuk mengemban tugas mengawal tahapan Pilkada Kabupaten Malang,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto menegaskan seluruh anggota PPK yang dilantik harus netral dalam menjalankan tugasnya.

“Sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada, juga bergantung kinerja dari seluruh anggota PPK dalam menjalankan tugasnya,” urainya.

Didik mengatakan bahwa pihaknya percaya, seluruh PPK dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. Dan meyakini seluruh anggota PPK mengutamakan integritas dan netralitas dalam menjalankan tugasnya.

Seluruh PPK yang dilantik juga menandatangani pakta integritas di hadapan Ketua KPU Kabupaten Malang, Anis Suhartini sebagai bentuk komitmen menjalankan tugas sebagai mungkin dan selalu menegakkan aturan selama pelkasanaan Pilkada 2020. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait