Kajari Kabupaten Malang Berganti, Abdul Qohar Resmi Menjabat Inspektur Muda Tipikor

Foto : Abdul Qohar saat menyampaikan sambutan dalan acara pisah sambut kajari kab malang

MALANGSATU.ID – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Malang resmi berganti. Abdul Qohar SH. MH resmi menyerahkan tongkat kepemimpinan Kajari Kabupaten Malang kepada penggantinya Edi Handojo SH. MH mantan Asisten Pengawas Kejati Gorontalo.

Abdul Qohar sendiri akan menduduki jabatan baru sebagai Inspektur Muda Tipikor Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) Kejagung RI.

Bacaan Lainnya

Abdul Qohar, yang menjabat selama 16 bulan sebagai Kajari Kabupaten Malang,  mengungkapkan banyak kenangan yang didapatkan selama menjadi Kajari Kabupaten Malang.

Abdul Qohar menilai, Kabupaten Malang merupakan satu-satunya daerah yang memiliki sinergitas lintas sektoral terbaik se indonesia.

Foto : Abdul Qohar berfoto bersama forkopimda kab malang

“Kekompakan dan Sinergitas antar lintas vertikal sangat luar biasa , ini pengalaman yang sangat berharga bagi kami,” ujarnya, saat pisah sambut Kajari di pendopo Kabupaten Malang, kamis 16/1/2020 malam.

Abdul Qohar menambahkan selain sinergitas forkopimda Kabupaten Malang, dirinya merasa terbantu lantaran keberadaan Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan tokoh masyarakat yang senantiasa memberikan dukungan penuh kepada Kejari Kabupaten Malang.

“Senang rasanya berada di Kabupaten Malang dan dikelilingi orang-orang hebat yang senantiasa menjalin komunikasi dengan baik,” ujarnya.

Qohar mencontohkan Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung sebagai sosok Kapolres muda tapi sarat prestasi dan inovasi.

Foto : Bupati malang menberikan ucapan selamat jalan kepada abdul qohar

“Berbagai penghargaan Nasional berhasil diraih Polres Malang berkat sentuhan tangan dingin Pak Yade, ini yang harus kita tiru,” tambahnya.

Selain Kapolres, Abdul Qohar juga memuji kinerja Bupati Malang HM. Sanusi. Dibawah kepemimpinan Bupati Sanusi, Abdul Qohar menilai pembangunan di Kabupaten Malang semakin pesat.

“Investor banyak yang menanamkan modalnya di Kabupaten Malang, Beberapa Hotel berbintang siap berdiri di Kabupaten Malang, ini tentunya berkat kepemimpinan yang baik dari Bupati Malang,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Abdul Qohar mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan semua pihak terhadap tugas baru yang akan ia emban. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait