JSI Nyatakan Sikap Mendukung Duet SANDI di Pilbup Malang

Foto : Jaringan satu Indonesia nyatakan dukungan kepada pasangan Sandi

MALANGSATU.ID – Jaringan Satu Indonesia (JSI) tegas menyatakan sikap dukungannya kepada duet Sanusi-Didik (SANDI) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Malang.

Jaringan Satu Indonesia merupakan kumpulan aktivis pemuda yang fokus terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Organisasi ini menyatakan dirinya sebagai wadah dalam pembacaan isu-isu sosial, politik, dan ekonomi.

Bacaan Lainnya

Pernyataan sikap yang diikuti puluhan kaum milenial itu berlangsung di Rumah Makan Jenar (RMJ), Dau, Kabupaten Malang, Senin 9/3/2020, malam.

Deputi bidang Politik JSI Filemon Wara menjelaskan perlunya mengambil sikap politik dan dukungan kepada pasangan SANDI. Sanusi-Didik adalah duet calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan.

Pernyataan sikap dikeluarkan berdasarkan hasil konsolidasi internal dan pembacaan peta politik yang tidak ujuk-ujuk ditentukan untuk memastikan calonnya bisa duduk sebagai N1 pada Pilkada Kabupaten Malang 23 September 2020 mendatang.

“Ini bagian proses demokrasi dalam mencari pemimpin bagi masyarakat Kabupaten Malang. Relawan JSI memandang perlu melakukan pegawalan, supaya proses demokrasi tersebut berjalan damai,” kata pria yang kerap dipanggil Emon.

Relawan Jaringan Satu Indonesia akan terlibat aktif dalam memberikan dukungan kepada pasangan SANDI. Kata Emon, keputusan itu berdasarkan kesepakatan bersama.

Menurutnya, pilihan politik relawan JSI ini adalah pilihan berdasarkan akal waras, berpijak pada Program Unggulan di masa kepemimpinan HM Sanusi sebagai Bupati Malang dan Didik Gatot Subroto sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang.

“Seperti pencanangan pendidikan gratis, tunjangan kesejahteraan guru ngaji, layanan kesehatan gratis, Singosari Kawasan Ekonomi Khusus dan beberapa program unggulan yang lain. Itu bagus dan harus diwujudkan,” tegasnya.

Dijelaskan Emon, pendidikan politik yang santun dan senang hati menjadi spirit relawan JSI sesuai dengan komitmen duet SANDI.

Komitmen tersebut yang dinilai mampu menghipnotis dan menumbuhkan semangat juang para relawan JSI untuk aktif ikut kampanye menggalang dukungan masyarakat supaya menaruh pilihannya kepada pasangan SANDI di ajang Pilbup Malang dengan mematok target kemenangan 80 persen. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait