Hujan Dan Angin Kencang Terjang Kota Kepanjen, Banyak Pohon Bertumbangan

Foto : Pohon tumbang disrkitar jalan panji kepanjen

MALANGSATU.ID – Kota Kepanjen diterjang angin kencang yang mengakibatkan banyak pohon roboh dan beberapa bangunan rusak, Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kota Kepanjen ini terjadi, Kamis 19/12/2019.

Beberapa pohon tumbang diantaranya di Jalan Raya Talangagung, area kantor Bupati Malang, Jalan Raya Panji, Jalan Raya Sanggrahan Mangunrejo dan pemandian Metro. Hujan es juga dilaporkan terjadi di wilayah Desa Dilem, Kepanjen.

Bacaan Lainnya

Di pemandian Metro, pohon buah kenitu berukuran besar, tumbang dan menimpa kolam renang. Tidak hanya itu, peristiwa tersebut juga mengakibatkan dua gazebo dan dinding sepanjang 5 meter ambruk.

Foto : pohon tumbang di area pendopo panji

Robi Rudian, Kepala Unit pengelola Pemandian Metro, mengatakan bahwa pohon tersebut tumbang sekitar pukul 13.30 WIB. Pohon besar itu tumbang disebabkan hembusan angin yang sangat kencang.

“Saat itu masih banyak yang berenang. Kami segera menghimbau untuk keluar dari kolam dan mencari tempat aman untuk berlindung. Karena pada saat itu, hujan disertai angin kencang cukup kuat. Tak berapa lama pohon kemudian tumbang,” jelasnya.

Foto : Pohon tumbang diarean kolam pemandian metro kepanjen

Robi mengatakan, bahwa dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, pihak pengelola pemandian Metro dipastikan mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah.

“Kami khawatir kalau ada retakan pada kolam. Semoga saja tidak, karena pohon yang tumbang berukuran cukup besar,” ujarnya.

Dalam waktu singkat, upaya pembersihan  langsung dilakukan. Relawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang diterjunkan untuk mengevakuasi pohon dan melakukan pembersihan. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait