Gegerkan Warga, Penemuan Bayi Mungil Dalam Kardus

Foto : Kapolsek Wonosari serahkan bayi ke puskesmas

MALANGSATU.ID – Penemuan bayi dalam kardus gegerkan warga Dusun Bumirejo, Desa Kebobang, Kecamatan Wonosari, bayi laki-laki dalam kardus itu diletakkan di teras rumah kosong milik Joko Susianto sekitar pukul 00.30 WIB, Senin 17/2/2020.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut lalu melapor ke Polsek Wonosari. Polisi kemudian mendatangi lokasi penemuan bayi malang itu.

Kapolsek Wonosari, AKP Edi Purnama menjelaskan, bahwa bayi tak berdosa itu ditemukan salah satu warga di rumah kosong milik Joko Susianto sekitar pukul 00.30 WIB, Senin 17/2/2020.

“Bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan, karena masih ada tali pusarnya. Diletakkan dalam kardus berselimut jarik. Ditemukan dalam keadaan menangis,” ujarnya.

AKP Edi Purnama, mengatakan bahwa bayi tersebut kemudian dibawa ke puskesmas.

“Selanjutnya bayi itu dibawa ke Puskesmas Wonosari. Oleh bidan kemudian dilakukan perawatan dan tindakan medis. Saat ini bayinya masih ada di Puskesmas,” jelasnya.

Bayi laki-laki yang ditemukan dan kini dirawat di Puskesmas Wonosari.

Ketika mendapatkan perawatan di Puskesmas Wonosari, bayi mungil tersebut dalam keadaan sehat dengan berat badan 3,2 kilogram serta panjang 41 sentimeter.

“Disinyalir dari hubungan diluar nikah, merasa malu dan akhirnya tega menelantarkan bayi tersebut di rumah kosong”, ujarnya.

Edi mengatakan bahwa Unit Reskrim Polsek Wonosari sampai saat ini masih mendalami pelaku yang menelantarkan bayi tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait