Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang Gelar Pelatihan Peningkatan SDM Koperasi

Foto : Bupati Malang membuka pelatihan peningkatan kualitas SDM koperasi didampingin kepala dinas koperasi dan ukm kab malang

MALANGSATU.ID – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang menggelar pelatihan peningkatan kualitas SDM untuk karyawan serta pengurus koperasi di Kabupaten Malang, Selasa 5/11/2019. Pelatihan ini digelar selama empat hari di Hotel Mirabell Kepanjen Malang.

Didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang, Dra Pantjaningsih Sri Redjeki, Bupati Malang, Drs HM Sanusi membuka pelatihan peningkatan kualitas SDM.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, Drs HM Sanusi dalam sambutanya memberikan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini.

“Pelatihan bagi SDM koperasi sangat penting. Terlebih koperasi memiliki tantangan berat kedepanny,” ujarnya

Bupati Malang melanjutkan, bahwa tantangan berat bagi koperasi di Kabupaten Malang yakni dapat menjaga eksistensinya. Kemudian dapat mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju.

“Pada era revolusi industri 4.0 serta berkembangnya digitalisasi, koperasi juga harus mengikutinya. Tujuannya, supaya koperasi lebih maju dan semakin menyejahterakan anggota serta masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya HM Sanusi, koperasi di era beberapa tahun lalu, banyak mendapat perhatian. Namun, sekarang perhatian yang diberikan kepada koperasi sudah berkurang.

“Karena kondisi koperasi saat ini sudah banyak yang maju, sukses dan menyejahterakan anggotanya. Kendati demikian tidak boleh terlena, dengan terus meningkat kualitas perkoperasian,” ujarnya.

Maka dari itu, Bupati Malang menyebutkan bawa melalui pelatihan ini nantinya SDM koperasi dapat meningkat.

“Harapannya banyak koperasi yang maju, terlebih melalui pengembangan usaha mandiri,” ujarnya

Dalam pelatihan SDM Koperasi di Kabupaten Malang tersebut, para pelaku usaha Mikro juga mendapatkan pelatihan legalitas dan packaging.(*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait