Dianggap Tak Resmi, Pertemuan 25 DPAC PKB Kabupaten Malang Di Persoalkan

Foto : Muslimin, Sekretaris DPC PKB Kab malang

MALANGSATU.ID – Deklarasi dukungan dan Pertemuan 25 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bansga Kabupaten Malang beberapa waktu lalu yang mendukung calon petahana mendapat tanggapan dari Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang.

Muslimin, Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Malang, menyampaikan, forum DPAC sebenarnya tidak ada dalam AD/ART PKB, Jika DPAC ingin membuat keputusan, ada mekanisme yang mesti dilalui.

“Itukan keputusan pribadi. Sebenarnya kalau keputusan DPAC ya ada rapat di DPAC, kan ada ketua, sekretaris dan pengurus lain itu”, ujarnya.

Menurut Muslimin, bahwa pertemuan yang dilakukan oleh 25 DPAC tidak resmi.

“Mereka kan pemberitahuannya mau ngopi bareng, ya kan kita tidak bisa larang, wong cuma ngopi. Tapi kan terus membuat pernyataan, karena itu pernyataan pribadi ya dianggapnya pribadi. AD/ART kita tidak ada itu forum DPAC,” ujarnya, Rabu 12/2/2020.

Seperti diketahui, pada pertemuan 25 DPAC belum lama ini, mereka yang datang membuat surat pernyataan dibubuhi stempel dan materai, serta dalamnya berisi menyatakan dukungan kepada Bupati Malang petahana, HM Sanusi.

“Kalau itu atas nama DPAC harus lewat rapat dan ada berita acaranya. Itukan dinamika politik. Kita biarkan saja,” ucapnya.

Lebih lanjut, Muslimin menambahkan bahwa pihaknya sebetulnya sudah menerima informasi soal pertemuan DPAC ini sejak Desember 2019 lalu.

“Itukan yang datang tidak semua. Juga bukan ketua saja, ada yang diwakili sekretaris, dan pengurus saja. Ada DPAC yang tanya ke saya, ini betul undangan dari saya atau bukan, ya saya jawab bukan,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait