Deklarasi 25 DPAC PKB Se Kabupaten Malang, Dukung Petahana HM Sanusi

Foto : 25 PAC PKB se Kabupaten Malang saat berkumpul menyatakan dukungannya kepada Sanusi. 

MALANGSATU.ID – Deklarasi dukungan dilakukan oleh 25 DPAC PKB se Kabupaten Malang, Deklarasi pernyataan dukungan untuk petahana Drs HM Sanusi untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Malang September 2020 mendatang, dilkasanakan di Baba Resto & Cafe, Kepanjen, Kamis, 6/2/2020.

Dukungan itu disampaikan oleh 25 DPAC PKB se Kabupaten Malang, dari 25 DPAC yang mengatakan dukungannya, sebanyak 20 PAC PKB berkumpul dalam kesempatan itu.

Ketua DPAC PKB Tirtoyudo, Muklis mengatakan bahwa DPAC se Kabupaten Malang sepakat mendukung HM Sanusi Maju dalam pilkada kabupaten Malang September nanti.

“Kami menyatakan dukungan kepada Bapak Sanusi untuk maju pada Pilkada Kabupaten Malang tahun 2020,” ujarnya.

Muhlis melanjutkan, ada beberapa alasan mendukung Petahana HM Sanusi.

Foto : Kompak, DPAC PKB dukung HM Sanusi

“Selain sudah terbukti kualitasnya, ketua DPC PKB Kabupaten Malang Gus Ali sudah menyatakan diri untuk tidak maju pada Pilkada,” ungkapnya.

Muhlis menegaskan bahwa bentuk keseriusan mendukung HM Sanusi, bahwa 25 DPAC PKB telah membubuhkan tanda tangan di atas materai. Yang isinya yakni menyatakan dukungannya kepada Sanusi di Pilkada.

“DPAC PKB beserta rantingnya sudah kompak mendukung Abah Sanusi. Sehingga ini eman apabila rekom yang turun nanti bukan kepada Abah Sanusi. Tentunya kami bertanya ada apa. Tapi kami optimis Abah Sanusi mendapat rekomendasi dari DPP PKB,” tegasnya.

Lebih kanjut, Muhlis menmabahkan apabila HM Sanusi tidak mendapatkan rekomendasi dari PKB dan direkomendasikan partai lain, maka pihaknya tetap mendukung HM Sanusi.

“Tentunya saya berharap hal itu tidak terjadi. Tindakan kami ini bukan sebagai bentuk perlawanan. Tapi ini menegaskan PKB hanya memiliki satu calon yakni Abah Sanusi,” tegasnya.

Selanjutnya 25 PAC PKB mendesak kepada DPP agar segera menurunkan Rekomendasi kepada petahana HM Sanusi untuk melaju pada Pilkada Kabupaten Malang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait